Pramuka Kota Bandung Garda Terdepan Gerakan Pungut Sampah

Pramuka Kota Bandung Garda Terdepan Gerakan Pungut Sampah
Oded yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandung masa bakti 2019-2024 bersama Pramuka Kota Bandung. (istimewa)

INILAH, Bandung - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS) rutin secara serentak di sejumlah kawasan di Kota Bandung, Minggu (20/10/2019). Salah satunya di kawasan Car Free Daya (CFD) Dago, CFD Buahbatu, Alun-alun Ujungberung, Tamansari, dan sejumlah kawasan di Kota Bandung sesuai dengan ranting masing-masing.

Pada GPS di CFD Dago, turut hadir Wali Kota Bandung Oded M Danial. Mang Oded –panggilan akraba beliau, berharap, Pramuka dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan dan kenyaman Kota Bandung.

Oded yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandung masa bakti 2019-2024 berharap gerakan ini tak hanya sekedar seremoni, namun dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kota Bandung lainnya.

"Pramuka harus menjadi contoh. Adik-adik kecil Siaga yang rajin dan semangat ini harusnya membuat kita malu. Kita yang dewasa juga harus menjaga kebersihan Kota Bandung yang tercinta ini," tutur Mang Oded dalam arahan sekaligus peluncuran Gerakan Pungut Sampah bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bandung di CFD Dago Bandung, Jalan Ir Juanda, Minggu (20/10/2019).

Dia kemudian mengajak Pramuka Kwartir Kota Bandung untuk mewujudkan Bakti Pramuka Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama, Gerakan Pungut Sampah menjadi implementasi dalam perwujudan bakti Pramuka. "Mari wujudkan bakti kita yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," ajaknya.

Pada kegiatan ini, ratusan anggota Pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega hadir. Mereka berbaur untuk melaksanakan Gerakan Pungut Sampah. Turut hadir juga sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bandung. (okky adiana)

Loading...