Ada Oknum Mengaku PWI yang Tipu Lembaga, PWI Jabar: Laporkan ke Polisi!

Ada Oknum Mengaku PWI yang Tipu Lembaga, PWI Jabar: Laporkan ke Polisi!
Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat. (net)

INILAH, Bandung - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat dan seluruh PWI kota dan kabupaten tegaskan tidak pernah mengedarkan proposal kepada kepala sekolah baik di tingkat SMAN/SMK, SMP, maupun SD di seluruh wilayah Jabar.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, hal tersebut berdasar pada sejumlah laporan yang diterima dari berbagai daerah seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Majalengka, Tasikmalaya, dan daerah lainnya yang menyebutkan telah menerima proposal atas nama PWI Jabar.

"Proposal yang mengatasnamakan PWI Jabar tersebut  mencantumkan rencana kegiatan dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020," kata Hilman dari rilis yang diterima INILAH, Sabtu (19/10/2019).

Hilman menjelaskan, adapun modus operandi yang dilakukan yakni menjual sejumlah alat olahraga dengan harga mahal.

"Jadi berdasarkan laporan sejumlah kepala sekolah juga, kelebihan harga tersebut akan digunakan partisipasi terhadap LSM PWI Jabar untuk melaksanakan rapat HPN dan peringatan HPN," jelas Hilman.

Lebih jauh Hilman memaparkan, sehubungan dengan hal tersebut, PWI Jabar menyatakan hal-hal sebagai berikut:

1. Di PWI Jabar tidak ada LSM PWI.

2. PWI Jabar tidak mengedarkan proposal untuk kegiatan rapat HPN dan peringatan HPN 2020.

"Maka dari itu, kami (PWI Jabar) menyarankan kepada kepala sekolah di tingkat manapun, jika kedatangan oknum atau orang yang mengatasnamakan PWI Jabar segera melakukan konfirmasi ke sekretariat PWI Jabar di Jalan Buah Batu II Nomor 23 Kota Bandung melalui kontak 0818220163 a/n Sekretaris PWI Jabar H Wawan Ruswana atau melalui email [email protected]," papar Hilman.

Di samping itu, jika sudah mengetahui gelagat orang akan menipu, segera laporkan ke kantor polisi terdekat. (Agus SN)

Loading...