Robert Alberts Sudah Kenal Gaya Main Bhayangkara FC

Robert Alberts Sudah Kenal Gaya Main Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bali - Persib Bandung mulai lakukan persiapan menghadapi Bhayangkara FC. Laga ini akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengantongi kekuatan Bhayangkara FC. Itu dilihatnya saat tim berjulukan The Guardian itu berhadapan dengan Tira Persikabo, Sabtu (19/10/2019) lalu. 

Menurutnya Bhayangkara FC yang dikomandoi pelatih baru Paul Munster mengalami banyak perubahan. Terutama dari segi pemain asing. 

Mereka mendatangkan Bruno Matos dan Hedivo Gustavo yang dikenal sangat mahir mengolah si kulit bundar. Terbukti Tira Persikabo kalah dengan skor 0-2. 

"Bhayangkara ada beberapa pemain baru. Mereka bermain dengan gaya berbeda dibandingkan putaran pertama. Kita juga kehilangan poin di laga kandang kita di Bandung," ujar Robert, di Bali, Senin (21/10/2019). 

Karena itu, Robert akan bekerja lebih maksimal mempersiapkan timnya. Tak hanya taktik dan strategi, mental pemain tak luput jadi perhatian. 

"Jika Bhayangkara bermain dengan gaya berbeda maka kita harus waspadai itu. Kita tahu bagaimana gaya bermainnya dan bagaimana mereka kalahkan Tira. Yang terpenting adalah kita bermain di awal menit seperti kemarin lawan Persebaya," tegasnya.

Pelatih asal Belanda ini yakin pertandingan nanti tidak akan kalah seru dibandingkan saat lawan Persebaya. Terlebih kedua tim memiliki poin yang sama yakni 27 poin dengan menempati urutan 10 dan 11 di papan klasemen sementara Liga 1 2019. 

"Tapi kita tidak fokus pada Bhayangkara, lebih penting bagaimana kita mempersiapkan tim dan ekspektasi kita di lapangan nanti dan juga pada pemainnya sendiri. Yang harus kita lakukan adalah pikiran objektif bagaimana kekuatan individu jadi kekuatan tim," jelasnya. 

Sejauh ini, lanjutnya Persib memiliki persiapan yang cukup bagus dalam menghadapi Bhayangkara FC. Sebab selama ini masa persiapan dilakukan di Bali. 

"Alasannya simpel, karena kita tidak ingin banyak perjalanan. Karena kalau ke Bandung kita harus ke Bandara Kertajati dan melanjutkan 3 jam perjalanan darat, belum lagi delay. Maka bisa saja perjalanan menghabiskan waktu 6-7 jam. Dan kita kehilangan waktu di Bandung. Kita hilangkan perjalanan itu dan latihan di Bali," terangnya.

Alhasil, kata Robert, kondisi pemainnya sangat baik dan memiliki motivasi dalam menghadapi Bhayangkara FC ini. Terlebih Persib menang dengan skor telak 4-1 atas Persebaya. 

"Kita harus terus bekerja keras. Kita harus pintar dalam melewati semua ini meskipun kita kebingungan. Tapi kita tetap senang karena kita stay di Bali, tanpa perjalanan yang lama. Dan kita tingkatkan mental untuk bisa meraih poin. Bobotoh tidak bisa mendukung tim di Stadion. Jadi kita hanya fokus di lapangan dan ambil tiga poin," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

 

Loading...