Terancam Interpelasi DPRD, Ini Kata Ridwan Kamil

Terancam Interpelasi DPRD, Ini Kata Ridwan Kamil

INILAH, Bandung – Sejumlah politisi anggota DPRD Jawa Barat mengapungkan wacana interpelasi terhadap Ridwan Kamil. Apa jawaban Gubernur Jawa Barat itu?

Mengenai isu interpelasi yang digaungkan oleh beberapa fraksi DPRD Jabar, Emil mengatakan tidak akan menghalang-halangi. 

“Saya tidak bisa menghalangi. Ini kan ada yang ingin bertanya, ya saya jawab. Bertanya ini bisa sambil makan siang, rapat formal dan informal. Ada interpelasi. saya siapkan ruang menjawab ini,” katanya.

Dia menuturkan tujuan utama dari hak interpelasi ialah bertanya secara formal dan ada ruangnya. “Dan sekarang kalau sekedar bertanya butuh jawaban saya sudah lakukan dan dua bulan terakhir ini sudah saya lakukan," pungkasnya. 

Sebelumnya Wakil Ketua DPW PKS sekaligus anggota DPRD Jabar Haru Suandaru menilai berkaitan dengan komunikasi antara legislatif dan eksekutif belum ada perkembangan yang signifikan. Padahal saat ini kepemimpinan Ridwan Kamil sudah berjalan lebih satu tahun.

"Sudah satu tahun berjalan sebaiknya harus lebih bisa cair lagi komunikasinya dengan legislatif," ujar Haru. 

Menurut dia, pola komunikasi yang baik dengan legislatif yaitu bertemu dengan fraksi atau komisi yang ada di DPRD, kemudian membahas masalah yang saat ini terjadi masyakat Jawa Barat. 

"Saya yakin jika pola komunikasi secara langsung tidak ada sekat antara legislatif dan eksekutif maka pembangunan di Jawa Barat bisa lebih baik lagi karena ada sinergitas," pungkasnya. (rianto nurdiansyah) 
 

Loading...