Ini Pengganti Nadiem Pimpin Gojek

Ini Pengganti Nadiem Pimpin Gojek
(Istimewa)

INILAH, Jakarta- Raksasa start up asal Indonesia Gojek mengumumkan perubahan kepemimpinan pada hari Senin setelah CEO, Nadiem Makarim meninggalkan perusahaan untuk bergabung dengan kabinet baru Presiden Joko Widodo.

"Nadiem dipanggil ke Istana oleh Presiden hari ini untuk menerima penunjukan sebagai anggota kabinet baru. Kami sangat bangga bahwa pendiri kami akan memainkan peran penting dalam membawa Indonesia ke panggung global," kata juru bicara Gojek dalam sebuah pernyataan seperti mengutip cnbc.com.

Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo dan pendiri awal Kevin Aluwi akan memimpin perusahaan sebagai co-CEO.

"Kami telah merencanakan kemungkinan ini dan tidak akan ada gangguan pada bisnis kami," kata juru bicara Gojek. "Kami akan mengumumkan apa arti berita ini untuk Gojek dalam beberapa hari ke depan."

Makarim mengatakan kepada wartawan di istana presiden bahwa itu adalah "kehormatan besar" untuk bergabung dengan kabinet presiden, Reuters melaporkan, menambahkan bahwa sementara jabatannya belum diumumkan, laporan lokal mengatakan dia bisa memiliki peran dalam kementerian Ekonomi Digital yang baru digagas atau dalam pendidikan.

Gojek saat ini bernilai US$10 miliar, menurut CB Insights, dan didukung oleh raksasa teknologi termasuk Google dan Tencent. Ini bersaing dengan saingan start-up Grab di Asia Tenggara di bidang tumpangan, pengiriman makanan dan pembayaran.

Loading...