Kapolda Jabar Tegaskan Wilayah Hukumnya Aman Pra, Saat dan Pasca-pelantikan Presiden

Kapolda Jabar Tegaskan Wilayah Hukumnya Aman Pra, Saat dan Pasca-pelantikan Presiden

INILAH, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriady menegaskan, kondisi keamanan dan ketertiban di Jawa Barat aman dan kondusif. Mulai dari sebelum, saat, dan sesudah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin.

Demikian disampaikan, Kapolda saat memimpin kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata 2019 di Mapolda Jabar, Senin (21/10/2019).

Menurutnya, Operasi Mantap Brata 2019 telah berakhir tanpa adanya hambatan. Namun demikian, dia mengakui masih ada kekurangan yang harus dievaluasi. 

"Walaupun ada kekurangan namun kekurangan tersebut sebagai bahan evaluasi dalam pelakaanaan tugas selanjutnya," ucap Kapolda dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Kapolda Rudy menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tahun 2019. Para personel tersebut, menurutnya telah menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat menjaga keamanan di Jawa Barat. 

"Mereka telah membuat wilayah Jawa Barat tetap aman dan kondusif sampai dilaksanakannya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," pungkasnya. 

Sebelumnya, Polda Jabar telah melakukan sejumlah langkah mulai dari preemtif, preventif dan penindakan secara persuasif dalam upaya menjaga kondusivitas di wilayah Jabar. (Ridwan Abdul Malik)

Loading...