Pertunjukan Rakyat, Melestarikan Kesenian Daerah di Era Digital

Pertunjukan Rakyat, Melestarikan Kesenian Daerah di Era Digital
istimewa

INILAH, Bandung-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelar pertunjukan rakyat dengan tema "Melestarikan Kesenian Daerah di Era Digital" di Lapangan Alun-alun Cililin, Minggu (20/10/2019).

Pertunjukan yang berkolaborasi dengan Direktorat Informasi Dan Komunikasi Perekonomian Dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Komisi 1 DPR-RI mengundang antusias warga.

Pertunjukan itu dikemas dalam acara talkshaw dan menghadirkan narasumber yakni Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary dan Anggota Komisi 1 DPR-RI Rachel Maryam. 

Septriana menuturkan dalam memilih konten haruslah tabayyun dan perlu kehati-hatian. Pengguna harus mengetahui aturan yang berlaku yakni UU ITE tentang etika bermedia sosial. "Saring sebelum Sharing," katanya/

Sementara Rachel menuturkan di era digital semua informasi diperoleh dengan mudah dari ponsel. "Dengan teknologi informasi semua kebudayaan dengan mudah masuk ke negara kita, anak anak muda harus tetap merasa "keren" dengan kebudayaan lokal karna itu jati diri bangsa kita bangsa Indonesia," ujarnya.

Kegiatan Pertunjukan rakyat ini menghadirkan kesenian berbagai kesenian tari dari jawa barat serta hiburan dangdut Selvi bintang pantura Pantura. Sebanyak 1.000 masyarakat Cililin memadatii lokasi kegiatan dan sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.
 

Loading...