Warga Bandung Barat Antusias Sambut Aplikasi KBB Go

Warga Bandung Barat Antusias Sambut Aplikasi KBB Go
Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan resmikan peluncuran aplikasi KBB Go. (Agus SN)
Warga Bandung Barat Antusias Sambut Aplikasi KBB Go

INILAH, Ngamprah - Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan resmikan peluncuran aplikasi KBB Go di Bumi Pancasona Sport, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Senin (21/10/2019).

Aplikasi yang digadang- gadang bakal jadi new economy bagi warga Bandung Barat ini diharapkan mampu jadi wadah yang menampung industri kreatif dan inovatif terutama di kalangan anak muda KBB.

Beragam fitur menarik dihadirkan dalam aplikasi ini antara lain market place, KBB Go Movie, dan fitur kreatif yang diyakini mampu membawa Bandung Barat bersaing di era 4.0.

Dalam gelaran tersebut, turut dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Penggerak UMKM, dan berbagai komunitas kreatif di Bandung Barat.

Founder dan CEO KBB Go, Irwan Ridwan menuturkan, KBB Go sebenarnya bukan aplikasi, tapi wadah kreatifnya Bandung Barat yang di dalamnya menghadirkan fitur-fitur yang dibutuhkan warga Bandung Barat. "Kita melihat banyak potensi terutama di bidang UMKM dan industri kreatif di  Bandung Barat," tuturnya.

Irwan mengaku, untuk fitur sendiri masih di market place. Ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai fitur kreatif yang mampu memfasilitasi kebutuhan warga Bandung Barat. "Nanti juga, kita akan ada fitur siap kerja, kalo memang nanti butuh tukang keran kita sudah siapkan. Selain itu juga, kita akan kembangkan fitur transportasi dan payment lainnya,"ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengaku, pihaknya ingin dengan adanya KBB Go ini bisa mengoordinir dan memberdayakan UMKM masyarakat KBB. "Saya akan bantu mempromosikan produk-produk masyarakat KBB serta memberikan pelatihan cara membuat konten menarik agar produk UMKM ini bisa dilirik orang banyak," ujar Hengki.

Hengki mengatakan, dirinya akan memanfaatkan follower yang ada di media sosial pribadinya sebagai target pasar produk-produk yang ada di KBB Go. "Saya berharap inovasi ini bisa jadi trigger dan bisa diadopsi oleh kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat," pungkasnya. (Agus SN)

Loading...