Trik Mudah Liburan ke Bali dengan Bujet Minim

Trik Mudah Liburan ke Bali dengan Bujet Minim
istimewa

Bali jadi salah satu destinasi favorit para traveler, khususnya wisatawan lokal. Banyaknya pantai dengan hamparan pasir putih hingga beragam makanan khas yang bisa dinikmati jadi beberapa alasan Pulau Dewata selalu sukses menjadi magnet para wisatawan.

 

Namun, kendala biaya seperti mahalnya tiket pesawat seringkali jadi alasan kenapa banyak orang mengurungkan niat untuk liburan ke Bali. Meski begitu, jangan jadikan hal tersebut sebagai penghalang buat kamu untuk berlibur ke Pulau Dewata. Pasalnya, ada beberapa trik mudah yang bisa kamu lakukan untuk berlibur ke Bali dengan bujet di bawah Rp3 juta. Apa saja?

 

Pantau harga tiket pesawat promo

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk liburan ke Bali dengan bujet yang murah adalah membeli tiket pesawat maskapai ekonomi dan bisnis dengan harga promo. Untuk mendapatkannya, kamu bisa memanfaatkan hari spesial bank tertentu atau travel fair yang marak diadakan setiap awal, pertengahan, dan akhir tahun.

 

Selain itu, kamu juga bisa mencari tiket pesawat saat weekdays. Pasalnya, cara ini dikenal cukup ampuh untuk membuat kamu bisa mendapat harga tiket yang cukup murah. Enggak cuma itu, kamu juga wajib membandingkan harga tiket pesawat antarmaskapai, ya.

 

Tentukan waktu berkunjung

Enggak kalah penting dari poin pertama, kamu juga wajib menentukan waktu berkunjung. Sebisa mungkin jangan pergi ke Pulau Dewata pada saat holiday season. Sebab, enggak cuma harga tiket yang akan melambung tinggi, tapi juga banyaknya pengunjung di berbagai spot wisata yang bakal bikin kenyamanan saat liburan jadi sedikit berkurang.

 

Sebisa mungkin hindari musim liburan seperti libur sekolah atau libur nasional. Enggak cuma tiket pesawat yang lebih murah, kamu juga akan mendapatkan harga penginapan yang lumayan ramah di kantong.

 

Pilih penginapan yang sesuai bujet

Masuk sebagai salah satu destinasi wisata kelas dunia, Bali tentu punya banyak tempat penginapan dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meski begitu, kamu enggak perlu khawatir soal tempat penginapan di Bali. Soalnya, nih, ada banyak penginapan murah di Bali yang bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp500 ribu.

 

Meski murah, kamu enggak perlu meragukan fasilitasnya karena beberapa penginapan murah di Bali menawarkan fasilitas yang lengkap bak hotel berbintang. Yang terpenting, kamu bisa beristirahat dengan aman dan nyaman. Mau lebih irit lagi? Kamu bisa mengikuti gaya backpacker dengan menginap di dorm atau hotel kapsul dengan cara sharing bersama turis lainnya.

 

Kunjungi tempat wisata gratis

Tips selanjutnya adalah kamu bisa mengunjungi tempat wisata gratis di Bali. Bisa dibilang, Bali punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma, alias gratis. Enggak percaya? Hampir semua pantai di Bali bisa didatangi dengan gratis. Jadi, kamu bisa menikmati indahnya sunset pantai di Bali tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

 

Makan makanan kaki lima

Memang, sih, di Bali banyak restoran yang menawarkan banyak menu makanan Instagramable. Namun perlu diingat, restoran-restoran tersebut akan menjual makanannya dengan banderol yang cukup tinggi.

 

Nah, untuk menghemat biaya, kamu bisa mencicipi makanan di tempat makan kaki lima. Ada banyak warung makan di Bali yang menawarkan cita rasa makanan jempolan dengan harga yang murah. Jika bingung, kamu bisa bertanya pada warga setempat atau berselancar di dunia maya untuk mendapatkan berbagai rekomendasi tempat makan kaki lima dengan harga yang terjangkau.

 

Itu dia tips liburan murah ke Bali yang bisa kamu ikuti. Dengan beberapa tips tersebut, kamu bisa liburan tanpa pusing memikirkan biaya yang besar. Selamat berlibur!

Loading...