Sheera Katya Ariana Jawara Fin Idol Cilik 2019

Sheera Katya Ariana Jawara Fin Idol Cilik 2019
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Penyanyi cilik Sheera Katya Ariana dinobatkan sebagai juara Fin Idol Cilik 2019 yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini. Sheera berhasil menyisihkan beberapa rivalnya di ajang tersebut.

Juara kedua diduduki oleh Sakti Putra Sulistiyono dan juara ketiga adalah Keyza Adzura Putri Setiawan. Atas kemenangannya, ketiga bintang cilik itu mendapat hadiah berupa uang tunai yang diserahkan oleh penyanyi yang juga bertindak sebagai dewan juri, Widi Mulia.

Menurut Widi, penilaian para peserta berdasarkan beberapa kriteria. dua diantaranya adalah kriteria saat aksi panggung dan kemampuan dalam olah vokal.

"Penilaian ada dari nyanyi, juga ada penilaian dari aksi panggung. Enggak boleh lebih kuat yang mana, harus imbang. Kita melihatnya secara keseluruhan," kata Widi Mulia disela acara,

Mewakili dewan juri, Widi mengatakan untuk menentukan juara bukan perkara gampang. Sebab, masing-masing peserta memiliki kelebihan dan kekurangan sebelum akhirnya juri sepakat memilih Sheera sebagai juara Fin Idol 2019.

"Sebenarnya agak sulit menentukan siapa pemenang. Namun akhirnya kami bertiga mencapai kesepakatan di situ. Jadi pendapat saya didukung Mbak Berta dan Pak Budi," terangnya.

Lewat ajang Fin Idol 2019, Widi berharap bisa menjadi wadah kreasi bagi anak-anak. Terlebih anak-anak yang keluar sebagai juara punya potensi untuk menjadi bintang masa depan.

Fin Idol Cilik 2019 merupakan salah satu acara yang digelar Lembaga Jasa Keuangan yang didukung oleh OJK, BI dan LPS. Acara ini sekaligus menandai puncak perayaan Bulan Inklusi Keuangan. (INILAHCOM)

Loading...