Fly Over Martadinata Masih Kejar Target

Fly Over Martadinata Masih Kejar Target
Foto: INILAH/Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama pimpinan DPRD Kota Bogor meninjau proyek fly over Jalan RE Martadinata, Senin (21/10/2019). Hasilnya megaproyek tersebut masih bisa selesai sesuai target kontrak meskipun sempat terkendala pembebasan lahan.

Bima mengatakan, proyek sudah mencapai 66 persen. Diperkirakan bisa sesuai jadwal karena tinggal dihubungkan antara dua sisi berlawanan.

"Insya Allah on schedule, tidak ada persoalan. Pembebasan lahan sudah berjalan, sambil dibagun sambil sidang juga. Sudah ada kesepakatan positif dengan pemilik lahan," ungkapnya.

Bima melanjutkan, saat ini proyek tinggal diawasi bersama-sama. Hasil penamantauan, proyek tuntas pada 19 Desember 2019 sesuai tenggat waktu.

"Peresmian bisa akhir tahun juga. Setelah laik, tidak usah menunggu lama diresmikan atau minggu itu juga diresmikan. Tidak ada persoalan berarti dan tidak ada kecelakaan kerja. Bulan depan kami akan sidak lagi karena ini proyek mahal untuk mengurai kemacetan di RE Martadinata," jelasnya.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan, fly ove RE MArtadinata merupakan hal krusial. Mudah-mudahan pengerjaan sesuai target.

Kasatker PJN2 DKI Jakarta Sinta Febria mengatakan, sesuai kontrak proyek fly over Martadinata selesai 19 Desember 2019. Tetapi ditargetkan sudah selesai pada akhir November. Bentang utama ada beberapa segmen, setelah itu diselesaikan aksesoris terkait pekerjaan minornya.

"Mungkin nanti 19 Desember 2019 selesai semua. Saat ini tidak ada kendala tapi kendala lahan saja, sekarang sudah clear. Teknis sesuai aturan pembebanan jalan juga jembatan. Nanti ada uji laik fungsi didiskusikan dengan Pemkot Bogor. Uji beban karena bentang pendek tidak ada," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Loading...