Rayakan HUT ke-37, Prajurit Yonkes Periksa Gigi Ratusan Siswa SD

Rayakan HUT ke-37, Prajurit Yonkes Periksa Gigi Ratusan Siswa SD
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Sejumlah prajurit Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/1 Kostrad melakukan bakti sosial. Kegiatan berupa penyuluhan, pemeriksaan, pencabutan dan pembesihan karang gigi itu dilakukan kepada ratusan siswa SDN Kaum Pandak 2, Kelurahan Keradenan, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Lettu Drg Andrew Sipayung mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian perayaan HUT Yonkes 1/1 Kostrad ke-37 dan Kesehatan TNI Angkatan Darat ke-74. Tepatnya, kedua hari jadi itu jatuh setiap tanggal 25 dan 27 Oktober.
 
"Hari ini kami melakukan  penyuluhan kepada ratusan anak SD bagaimana merawat gigi yang baik dan makanan apa yang bagus demi kesehatan gigi maupun gusi," kata Andrew ditemui wartawan, Selasa (22/10/2019).

Dia menerangkan, dari hasil pemeriksaan itu banyak ditemukan gigi susu yang goyang atau mau copot karena dalam masa pergantian menuju gigi permanen. Selain itu, banyak juga gigi yang kondisinya berkarang.

"Kali ini kami menyasar siswa kelas I, II dan V SD karena mereka masuk dalam masa pergantian dari gigi susu menuju gigi permanen," terangnya.

Sementara itu, Kepala SDN Kaum Pandak 2 Kartini mengucapkan banyak terima kasih atas penyuluhan, pemeriksaan, pencabutan dan pembesihan karang gigi kepada ratusan siswanya.

"Kepada prajurit Yonkes kami ucapkan banyak terima kasih dan semoga setelah diberikan penyuluhan, siswa-siswa kami mengetahui bagaimana merawat gigi dan gusi yang baik serta mengetahui makanan maupun minuman apa yang baik untuk di konsumsi," ucap Kartini. (Reza Zurifwan)
 

Loading...