Nominasi Kiper Terbaik, Tak Ada De Gea & Courtois

Nominasi Kiper Terbaik, Tak Ada De Gea & Courtois
Ilustrasi/Net

INILAH, Paris - France Football sudah merilis nominasi Ballon d'Or dan Kopa Trophy. Kini, giliran nominasi Yashin Trophy atau trofi kiper terbaik dunia yang diumumkan.

Ini merupakan kali pertama diadakan penghargaan Yashin Trophy yang diambil dari nama legenda kiper Uni Soviet, Lev Yashin, satu-satunya kiper yang mampu memenangkan Ballon d'Or.

Pemenangnya akan diumumkan bersamaan dengan Ballon d'Or dan Kopa Trophy, 2 Desember 2019 di Paris.

Dari 10 nominasi, Liga Primer Inggris memiliki wakil terbanyak, yakni Alisson Becker (Liverpool), Ederson (Manchester City), dan Hugo Lloris (Liverpool), dan Kepa Arrizabalaga (Chelsea). LaLiga Spanyol punya dua wakil, Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Marc-Andre ter Stegen (Barcelona).

Seri A Italia punya dua wakil, Wojciech Szczesny (Juventus) dan Samir Handanovic (Inter Milan). Dua nama tersisa adalah Manuel Neuer (Bayern Muenchen) dan Andre Onana (Ajax Amsterdam).

Tidak ada nama David De Gea (Manchester United) dan Thibaut Courtois (Real Madrid). Pasalnya, penampilan kedua kiper itu tengah menurun. De Gea gagal meloloska MU ke Liga Champions musim lalu dan saat ini sudah kebobolan sembilan gol. Sementara gawang Courtois sudah kebobolan tujuh gol.

Loading...