Bhayangkara vs Persib, Ini Misi Robert Alberts

Bhayangkara vs Persib, Ini Misi Robert Alberts
(Foto: Bambang Prasethyo)

INILAH, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi terhadap Bhayangkara FC. Pasalnya tim berjulukan The Guardian itu merawat lapangan Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Menurutnya kini lapangan yang berada di kawasan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian itu sudah jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. 

"Kami tiba dari Bali tadi pagi usai memainkan laga kandang di Bali. Kami merasa bagus datang ke Jakarta karena melihat kondisi lapangan lebih baik dari musim lalu, senang melihat kemauan dari Bhayangkara untuk membawa sepak bola lebih baik dan saya ucapkan selamat kepada Bhayangkara karena memiliki lapangan yang bagus," ungkap Robert, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). 

Robert pun semakin bersemangat melihat pertandingan kedua kesebelasan yang akan dilaksanakan, Rabu (23/10/2019). Terlebih kedua tim memiliki poin yang sama yakni 27 poin. 

"Dan siapa yang bisa meraih poin penuh otomatis akan merangkak naik posisinya dan itu yang menjadi target kami. Kami datang ke sini untuk meraih tiga poin dan kami harus bekerja keras," katanya.

Pelatih asal Belanda ini bahkan mengaku sudah mengetahui Bhayangkara FC yang sama-sama dalam tren positif karena di laga sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan. Persib menang atas Persebaya, sementara Bhayangkara FC menang atas Tira Persikabo.

"Mereka memainkan partai tandang melawan Tira tapi mereka bermain di lapangan Bhayangkara (PTIK), itu membuat kami kebingungan dengan apa yang terjadi. Dan kami sekarang harus bermain tandang dengan kondisi tidak bisa disaksikan oleh suporter kami yang dimana mereka tak bisa dan sulit menyaksikan timnya bertanding langsung dalam waktu lama. Jadi kami akan bermain untuk suporter kami di Stadion milik Bhayangkara," jelasnya. 

Disinggung soal penampilan Bruno Matos yang baru didatangkan Bhayangkara FC dari Persija Jakarta, Robert mengaku sudah mengetahui kualitasnya. 

"Dia bermain sangat bagus dan mencetak 2 gol (lawan Tira) lewat aksi individu karena itu kekuatannya. Jadi bagus karena kami juga tahu soal bagaimana cara dia mencetak gol, kami paham apa yang diharapkan besok dan kami bersiap untuk itu," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

 

Loading...