Robert Alberts Beberkan Kondisi Persib Saat Ini

Robert Alberts Beberkan Kondisi Persib Saat Ini
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya dalam situasi yang tidak diuntungkan akhir-akhir ini. Kelelahan tak mampu dielakan.

Menurutnya kelelahan itu terjadi sejak menjalani laga melawan Persebaya Surabaya. Persib harus bermain di Bali karena tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Bandung.

Lantas Persib memilih menetap di Bali karena laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC. Setelah itu Persib pulang ke Bandung dan melanjutkan perjalanan ke markas Kalteng Putra. 

Usai melawan Kalteng Putra, Persib kemungkinan tak lagi pulang ke Bandung jika pada akhirnya kembali tidak mendapatkan izin menggelar laga kandangnya di Bandung saat menjamu Persija Jakarta.

"Dengan kondisi dua laga kandang tidak dimainkan di kandang (Bandung). Itu bisa membuat pemain lupa akan rumah dan keluarganya, jadi kami harus memastikan mereka bersiap untuk itu," kata Robert di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). 

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak mudah menghadapi situasi ini. Terutama dalam menjaga para pemainnya agar tidak kelelahan. 

"Bagaimana mereka agar tidak kelelahan, mereka harus tetap termotivasi menatap pertandingan meski harus melakukan banyak perjalanan di periode ini," tuturnya. 

Robert memastikan Persib harus bisa menghadapi situasi yang terjadi. Diharapkan semua tetap terjaga sehingga Persib bisa tampil maksimal di setiap pertandingannya.

"Dan yang paling penting adalah bagaimana pemain tetap berada di level motivasi yang tinggi dan energi mereka di level yang tinggi pula. Itu yang menjadi rencana kami untuk menghadapi situasi ini," ujarnya.

Robert berharap di laga melawan Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) pemainnya bisa mengatasinya dengan baik. Sehingga kemenangan bisa didapatkan.

"Kami akan upayakan itu besok. Itu jadi target yang bagus," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...