Bhayangkara vs Persib di Jakarta, Robert Alberts Tak Khawatir

Bhayangkara vs Persib di Jakarta, Robert Alberts Tak Khawatir
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak merasa khawatir bermain melawan Bhayangkara di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan meski Jakarta merupakan sarang The Jakmania yang merupakan rival Bobotoh. 

"Kami datang untuk bermain sepak bola. Kami merasa tetap bagus karena datang ke Jakarta untuk bermain sepak bola," tegas Robert di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). 

Bahkan Robert juga tak merasa trauma lantaran sebelumnya timnya terkena lemparan batu saat menuju Hotel usai melakoni laga melawan Tira Persikabo. 

"Kami memainkan laga di dalam lapangan, di dalam garis lapangan dan kami fokus terhadap itu. Apa yang terjadi di luar itu kami tidak mau merasa terganggu hingga membuat pemain kehilangan fokus dan konsentrasi," tegasnya.

Sebaliknya pelatih asal Belanda ini merasa khawatir dengan beberapa benda asing yang dapat merusak bumi, termasuk dengan pembakaran hutan yang selama ini melanda Indonesia. 

"Dan dari itu planet kami jadi tidak layak ditinggali bagi manusia atau binatang, cemas soal polusi di lautan banyak sampah plastik bisa membuat banyak ikan mati, itu yang membuat saya cemas," katanya.

Selain itu Robert juga khawatir jika laga nanti dipimpin wasit yang tidak adil. Sebab itu akan membuat pertandingan tidak akan berjalan menarik.

"Pertemuan kedua tim yang bagus ini diharapkan bisa dipimpin wasit yang adil karena itu sangat penting di sepak bola. Itu yang kami hadapi di depan, kami tidak mengkhawatrikan apa yang ada di luar pertandingan sekalipun kami kalah karena itu bagian dari sepak bola," ujar Robert.(Muhammad Ginanjar)

Loading...