Polisi Periksa 10 Orang Karyawan KCIC

Polisi Periksa 10 Orang Karyawan KCIC
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Cimahi- Pascaterbakarnya pipa pertamina, polisi terus melakukan penyelidikan. 10 saksi dari kontraktor dan sub kontraktor proyek kereta cepat pun diperiksa.

Dari informasi yang dihimpun, ke-10 saksi itu berasal dari karyawan PT. CREC, subkontraktor PT. KCIC. Mereka diduga ada di lokasi saat terjadi ledakan dan kebakaran di Kampung Mancong, RT 02, RW 01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. 

Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman mengatakan, proses pemeriksaan tengah berlangsung, dan totalnya jika sesuai jadwal ada 10 orang saksi dari karyawan CREC yang akan diperiksa.

"Sedang menelusuri kaitan antara proyek KCIC dengan kejadian kemarin. Dugaan awal memang karena pengeboran, tapi nanti dipastikan dengan hasil pemeriksaan saksi dan olah TKP,"  katanya.

Berdasarkan keterangan dari pihak KCIC, sebelum kejadian berlangsung ada sekitar 13 orang karyawannya yang sedang mengerjakan proyek pembuatan trase. 

Dari 13 orang karyawan tersebut, 10 orang di antaranya merupakan WNI sedangkan 3 orang lainnya merupakan WNA. Satu orang Korban meninggal akibat kebakaran tersebut berasal dari pekerja WNA.

"Dipastikan hingga saat ini yang meninggal satu orang, yakni Li Xuanfeng yang bekerja sebagai operator alat berat bor. Sudah kami lakukan penyisiran di sekitar lokasi juga nihil," ujarnya. 

Hingga saat ini, pegugas kepolisian dan pihak dari Pertamina masih berada di lokasi kebakaran melakukan sterilisasi sisa BBM yang menyebabkan kebakaran.(Ahmad Sayuti)

Loading...