PT KCIC Siap Ganti Kerugian Akibat Kebakaran Pipa Pertamina

PT KCIC Siap Ganti Kerugian Akibat Kebakaran Pipa Pertamina
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Cimahi- Pascaterbakarnya pipa pertamina di area pembangunan KCIC, manajemen terkait langsung mendatangi warga untuk mendata kerusakan dan kerugian material di  RW 01, Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi  Selasa (22/10/2019) diakibatkan pipa milik Pertamina terhantan paku bumi dari proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) PT. KCIC. 

"Kemarin ada Bu Miranti perwakilan dari PT. CREC bilang ke pengurus RW didata aja kerugian yang dialami warga nanti datanya diserahkan," kata pengurus RW 01 Cecep Irfan, Rabu (23/10/2019).

Dari hasil data sementara kerugian akibat kebakaran di antaranya sawah seluas 100 tumbak atau 1400 meter persegi, 1 unit mobil, 3 buah tangki (torrent) air ukuran 5000 liter, dan 12 kubik pasir.

Sawah, mobil, dan tangki air sendiri terdampak langsung oleh api yang berkobar. Sedangkan pasir digunakan untuk menimbun aliran BBM di saluran pembuangan.

"Ini kebakaran paling parah yang terjadi di Kampung Mancong, sebelumnya ada kebakaran tapi enggak separah ini," ujarnya.

Saripudin (50) pemilik sawah mengaku jika ladangnya seluas 100 tumbak baru saja ditanami benih padi sekitar tiga minggu yang lalu.

"Iya jelas rugi, dan saya minta ganti rugi. Kalau sampai sekarang belum ada," ujarnya.

Berdasarkkan pantauan, pihak dari PT Pertamina masih berjaga di lokasi terbakarnya pipa BBM, dikhawatirkan masih ada percikan sisa yang bisa memicu kebakaran susulan. (Ahmad Sayuti)

Loading...