Rommy Didorong Jadi Ketua PC NU

Rommy Didorong Jadi Ketua PC NU
Foto: INILAH/Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Setelah lengser dari GP Ansor, Rommy Prasetya didukung untuk maju menjadi calon Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Kota Bogor periode berikutnya. Namun Rommy masih fokus untuk mengawal peralihan Ketua GP Ansor kepada Budi Kurniawan.

Untuk modal awal, Rommy banjir dukungan dari beberapa tokoh-tokoh Kota Bogor dengan takarannya melihat kesuksesan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 tingkat Kota Bogor.

Mantan Ketua GP Ansor HM Syarifudin mengatakan, pengalaman Rommy saat memimpin Ansor bisa menjadi salah satu kunci dan modal maju menjadi Ketua PC NU menggantikan Irfan Haryanto.

"Bisa dilihat. Banyak sekali kegiatan Ansor yang dilakukan dan berperan serta dalam kegiatan baik itu tingkat lokal atau pun nasional. Proses pengkaderan serta organisasi pun berjalan dengan baik. Jadi, sudah layak jika Kang Rommy maju untuk menjadi calon Ketua PC NU periode mendatang," ungkap pria yang akrab disapa Haji Iding, belum lama ini.

Sementara itu, saat acara peringatan Hari Santri Nasional di GOR Pajajaran Kota Bogor beberapa waktu lalu, KH Hasan Nuri Hidayatullah memiliki pandangan baik terkait pencalonan Rommy menjadi Ketua PC NU Kota Bogor ini.

"Cocok, ya dilihat keberhasilannya memimpin Ansor sebelumnya," kata pria yang akrab disapa Gus Hasan singkat.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto memberi tanggapan tentang acara peringatan Hari Santri tersebut dan mengapresiasi adanya proses pengkaderan yang baik didalam tubuh GP Ansor dibawah komando Rommy.

"Selamat memperingati Hari Santri 2019 khususnya di tingkat Kota Bogor, sekaligus selamat konfercab kedelapan GP Ansor, mudah-mudahan bisa mendapatkan estafet kepemimpinan ke depan dan bisa lebih banyak lagi berkontribusi untuk Kota Bogor,” ungkapnya kepada wartawan.

Saat dikonfirmasi, Rommy mengatakan, dirinya berterimakasih kepada para tokoh yang mendukung dan mendorong dirinya mencalonkan diri menjadi ketua PC NU Kota Bogor.

"Ya, terimakasih, tetapi saya saat ini masih fokus untuk peralihan tampuk kepemimpinan GP Ansor Kota Bogor. Untuk mau menjadi ketua PC NU Kota Bogor saya masih menimbang-nimbang," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Loading...