KONI Kota Bandung Pacu Ribuan Atlet Binaan

KONI Kota Bandung Pacu Ribuan Atlet Binaan
istimewa

INILAH, Bandung - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Nuryadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pembibitan atlet prestasi. Sejauh ini, sebanyak 11 cabang olahraga telah mengelar kejuaraan bertitel Wali Kota Bandung Cup. 

Dari 11 kejuaraan tersebut, dia menyebutkan kompetisi itu diikuti lebih dari 9.000 atlet binaan.

“Dengan terjaringnya 9.000 atlet terlibat di Wali Kota Cup, ini telah menjadi wadah melahirkan bibit menjadi atlet profesional Kota Bandung,” kata Nuryadi di Pendopo Kota Bandung, Rabu (23/10/2019). 

Dia mengatakan, Wali Kota Cup juga merupakan bagian dari mewujudkan visi mencetak atlet Kota Bandung yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional. 

“Ini upaya kita untuk mengetahui pembinaan selama ini. Termasuk  mencetak bibit atlet potensial. Ini juga menjadi modal utama untuk mendorong para peserta mengembangkan potensi di berbagai cabang olahraga," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial mendukung berbagai kegiatan olahraga yang mampu mendukung para peserta lebih berkembang.

Dia meyakini, dengan berbagai kegiatan seperti Wali Kota Cup mampu menjadi wadah untuk memunculkan atlet berprestasi.

“Ya, dengan pembinaan yang baik serta dukungan berbagi pihak, kita yakin Kota Bandung bisa melahirkan atlet yang bisa membanggakan,” kata Oded. (Okky Adiana)

Loading...