Umuh Muchtar Mundur dari Calon Anggota Exco PSSI

Umuh Muchtar Mundur dari Calon Anggota Exco PSSI
Umuh Muchtar

INILAH, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memutuskan untuk mundur dari bursa calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Padahal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI periode 2019-2024 hanya tinggal menghitung hari.

Dari jadwal yang sudah ditetapkan, KLB PSSI yang memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco ini akan dilaksanakan pada 2 November 2019. 

Namun Umuh tak membeberkan secara pasti soal alasannya untuk mundur. Sebaliknya pria yang akrab disapa Pak Haji ini malah mendorong Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono untuk terus maju dalam bursa calon anggota Exco PSSI periode 2019-2024. 

"Ada Pak Tommy. Saya dorong dia terus maju untuk menjadi wakil dari Jawa Barat," ujar Umuh, Rabu (23/10/2019). 

Menurut Umuh, Tommy lebih memahami sepak bola Indonesia. Terbukti ia mampu menangani dan mengelola sepak bola Jabar lebih maju dibandingkan sebelumnya. 

"Pak Tommy juga pernah belajar ke Jepang," tuturnya. 

Umuh mengaku keputusan untuk mundur dari calon anggota Exco PSSI periode 2019-2024 sudah bulat. Ia berharap yang terbaik untuk PSSI ke depan.

"Beberapa calon Ketua Umum PSSI juga mempertanyakan kepada saya kenapa mundur. Dan saya diminta untuk terus maju dan diminta membantunya. Tapi tetap, saya bilang tidak bisa," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...