Bhabinkamtibmas Diminta Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan

Bhabinkamtibmas Diminta Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Supriyanto . (antara)

INILAH, Cianjur - Polres Cianjur, Jawa Barat, mengimbau para anggota Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah itu untuk menyosialisasikan pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan bencana alam yang menyebabkan korban jiwa pada warga binaannya.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Supriyanto di Cianjur, Rabu, mengatakan meskipun saat ini hujan mulai turun di sejumlah wilayah di Cianjur, namun tidak menutup kemungkinan kebakaran lahan tetap terjadi.

"Hujan yang belum merata dengan intensitas sedang, tidak berpengaruh pada kebakaran lahan yang masih terjadi karena pagi hingga sore cuaca masih panas terik dan berisiko terjadinya kebakaran lahan," katanya.

Sehingga pihaknya mengimbau jajaran, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk waspada dan mengimbau warga agar tidak membakar sampah sembarangan dan membuang puntung rokok ke area lahan kering yang mudah terbakar.

Hingga saat ini, ucap dia, pihaknya masih mengimbau agar hal tersebut tetap dilakukan anggotanya hingga pelosok Cianjur, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan permukiman.

"Kami juga mengimbau anggota untuk mengigatkan warga yang tinggal di wilayah rawan bencana alam untuk waspada dan segera mengungsi ketika melihat tanda-tanda alam akan terjadinya bencana," katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini jajaran Polres Cianjur, ikut serta memadamkan sejumlah kebakaran lahan yang terjadi di sejumlah wilayah, baik di utara Cianjur maupun di selatan. (antara)

Loading...