PT Bumi Serpong Raih Rp5,3 T dari Marketing Sales

PT Bumi Serpong Raih Rp5,3 T dari Marketing Sales
istimewa

INILAH, Bandung-PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales senilai Rp5,3 triliun sampai dengan kuartal III tahun 2019 ini.

"Marketing sales itu didapatkan dari pemasaran produk residensial dan komersial, serta lahan kosong. Dengan capaian tersebut, kami telah berhasil mencapai 85% dari target marketing sales pada tahun ini senilai Rp6,2 triliun," kata Direktur Bumi Serpong Damai, Hermawan Wijaya, dalam keterangan resminya, Rabu (23/10/2019).

Menurut Hermawan menjelaskan terdapat lonjakan marketing sales signifikan pada kuartal III tahun ini yang didorong oleh peningkatan peluncuran produk-produk baru.

"Pemasaran pada periode ketiga, berbeda dibandingkan dengan kinerja pada semester pertama yang lebih ditopang oleh penjualan lahan," katanya.

Sampai dengan bulan September BSDE membukukan penjualan residensial sebesar Rp2,4 triliun yang berkontribusi sebesar 45% dari total marketing sales.

Penjualan ini berasal dari proyek yang telah berjalan seperti klaster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, FleekHauz, Nava Park dan Zora di BSD City serta dari Taman Banjar Wijaya dan Grand City Balikpapan.

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD City) (BSDE) didirikan 16 Januari 1984 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1989. Proyek real estat BSDE berupa Perumahan Bumi Serpong Damai yang berlokasi di Kecamatan Serpong, Kecamatan Legok, Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Pagedangan, Propinsi Banten.

BSDE dan anak usaha (grup) termasuk dalam kelompok usaha PT Paraga Artamida, sedangkan pemegang saham akhir Grup adalah Sinarmas Land Limited yang berkedudukan di Singapura.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Bumi Serpong Damai Tbk, antara lain: PT Paraga Artamida (26,57%) dan PT Ekacentra Usahamaju (26,47%). Saham publik sebesar 38,9%.

Saat ini, BSDE memiliki anak usaha yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni Duta Pertiwi Tbk (DUTI).

Kegiatan usaha BSDE adalah berusaha dalam bidang pembangunan real estat. Saat ini BSDE melaksanakan pembangunan kota baru sebagai wilayah pemukiman yang terencana dan terpadu yang dilengkapi dengan prasarana-prasarana, fasilitas lingkungan dan penghijauan dengan nama BSD City.

Pada tanggal 28 Mei 2008, BSDE memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham BSDE (IPO) kepada masyarakat sebanyak 1.093.562.000 dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga penawaran Rp550 per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 06 Juni 2008.

Saham BSDE kemarin berakhir di Rp1.415 per saham dari pembukaan di Rp1.420 per saham.  (inilah.com)