Ade Yasin Minta FORMI Lestarikan Olahraga Tradisional

Ade Yasin Minta FORMI Lestarikan Olahraga Tradisional
Pelantikan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor periode 2019-2023. (Reza Zurifwan)
INILAH, Bogor - Usai menghadiri pelantikan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor periode 2019-2023, Bupati Bogor Ade Yasin meminta seluruh pengurusnya memasyarakatkan olahraga teruta9 ma olahraga atau permainan tradisional.
 
"Kami minta FORMI yang membidangi olahraga non prestasi memperkenalkan kembali olahraga atau permanan tradisional kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman seperti enggrang, susumpitan dan lainnya hingga terwujudnya tujuan mengolahragakan masyarakat," ujar Ade kepada wartawan, Jumat (25/10).
 
Politisi PPP ini menerangkan dengan adanya olahraga atau permainan tradisional ini diharapkan bisa mengurangi ketergantungan anak - anak dari gadget atau smartphone. 
.
"Saya ingin anak - anak sekarang mengenali olahraga atau permainan tradisional yang dulu dimainkan oleh prang tuanya, ketergantungan anak - anak terhadap gadget juga harus dikurangi karena mereka harus bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Ini menjadi tugas FORMI dan juga elemen masyarakat," terangnya.
 
Ade menuturkan demi melestarikan kembali olahraga atau permainan tradisional, maka Pemkab Bogor akan membangun puluhan taman di Bumi Tegar Beriman.
 
"Kami akan membangun taman di setiap kecamatan demi memfasilitasi pelestarian  olahraga atau permainan tradisional, rencana ini juga sejalan dengan branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourisme," tutur Ade.
 
Ketua FORMI Kabupaten Bogor Usep Supratman memaparkan dirinya beserta puluhan pengurus lainnya siap melaksanakan tugas pelestarian olahraga atau permainan tradisional.
 
"Kalau cabang lain menargetkan prestasi setinggi mungkin, target pengurus FORMI Kabupaten Bogor adalah mengolahragakan masyarakat termasuk dalam pelestarian olahraga tradisional. Selain itu kami siap mewujudkan branding Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourisme dengan ikut menasarkannya ke jaringan - jaringan FORMI seIndonesia," papar Usep. (Reza Zurifwan)

Loading...