Persib Isi Ulang Energi Jelang Lawan Persija

Persib Isi Ulang Energi Jelang Lawan Persija
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali memulai latihannya usai menjalani laga kandang di Bali melawan Persebaya tandang di Jakarta melawan Bhayangkara FC. Sesi latihan digelar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan di sesi latihan kali ini, para pemainnya hanya disuguhkan dengan latihan ringan. Sebab ia sangat mengetahui, stamina para pemainnya belum kembali sepenuhnya.

"Kami menggelar sesi latihan ringan tadi, kami juga tadi memeriksa tidak ada yang cedera. Hanya Nick (Kuipers) ada sedikit kaku di kakinya dan Omid (Nazari) juga setelah melakukan perjalanan menggunakan bus dia ada kaku di bagian bahu," ujar Robert usai memimpin sesi latihan.

Robert mengaku perlu berhati-hati dalam memberikan program latihan. Tujuannya hanya agar pemainnya bisa tampil maksimal saat melakoni laga melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

"Kami  mulai mengisi ulang energi pemain dan memastikan dalam kondisi bugar karena akan kembali melakukan perjalanan panjang. Kami harus memastikan mereka dalam kondisi nyaman untuk perjalanan dan itu yang kami persiapkan hari ini," tuturnya.

Robert merasa beruntung laga melawan Persija bisa disaksikan penonton. Menurutnya kehadiran penonton akan membuat motivasi pemainnya bertambah untuk mengalahkan Persija.

"Jadi itu menjadi kabar yang positif meski tempatnya sangat jauh (dari Bandung) tapi ini tetaplah bagus karena ada kesempatan bagi Bobotoh mendukung kami dan hadir di stadion. Jadi kami senang mendengar itu dan pemain melihat ke depan untuk laga melawan Persija meski kami tidak bisa bermain di Bandung. Kami bersiap untuk memainkan laga sengit menghadapi Persija," tegasnya.

Robert yakin di laga nanti para pemainnya akan tampil maksimal meski tidak diperkuat Esteban Vizcarra yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebab di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, pihaknya melakukan rotasi pemain.

"Kami tahu budaya di Indonesia ketika kami memainkan laga melawan Persija, risiko mendapat kartu kuning jadi tinggi, itu rahasia umum. Jadi kami memiliki empat pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning dan jika semuanya dimainkan, risiko mereka akan absen melawan Persija semakin besar," bebernya.

Karena itu, Robert merasa rotasi yang dilakukan berbuah manis. Sehingga Persib bisa tampil dengan kekuatan penuh melawan Persija meski tanpa Vizcarra.

"Tapi kami juga harus menjaga level pemain agar tidak terlalu merasa kelelahan karena ada banyak perjalanan yang dilakukan. Ezechiel kini sudah sepenuhnya pulih dari cedera ringannya dan dia sudah siap. Jadi kini dia bisa bermain," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...