Tesla Model 3 Buatan China Dijual Rp700 Jutaan

Tesla Model 3 Buatan China Dijual Rp700 Jutaan
Ilustrasi/Net

INILAH, Beijing - Tesla mulai menjual sedan Model 3 produksi pabrik China dengan harga 355.800 yuan atau sekitar Rp706 juta.

Reuters melansir, harga itu sudah tersebar melalui brosur dan situs-situs penjualan di China yang menunjukkan bahwa varian yang lebih murah tidak dilengkapi fitur autopilot.

Pihak Tesla tidak menanggapi konfirmasi dari Reuters.

CEO Tesla Elon Musk yang berinvestasi untuk pembangunan pabrik di China menargetkan bisa memproduksi 500.000 unit kendaraan hingga akhir 2019.

Perusahaan kendaraan listrik asal AS ini telah memperoleh sertifikat yang diperlukan untuk memproduksi di negara tersebut, tetapi analis berpendapat ketidakpastian tenaga kerja dan pemasok merupakan tantangan bagi Tesla.

"Hingga saat ini, Tesla juga sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi kunci yang diperlukan untuk menjual mobil-mobil buatan China di negara itu," kata analis itu.

Menurut perusahaan riset LMC Automotive, Tesla Model 3 buatan AS bernasib lebih baik di China karena penjualannya yang melonjak tiga kali lipat menjadi 10.542 mobil pada kuartal tiga yang berakhir 30 September 2019. (Inilahcom)

Loading...