CR7? Tenang, Atletico Juga Punya Griezmann

CR7? Tenang, Atletico Juga Punya Griezmann
Duel Ronaldo vs Griezmann jadi magnet di babak 16 besar Liga Champions
ATLETICO Madrid diyakini bisa mengimbangi Juventus. Toh, mereka juga punya penyerang hebat bernama, Antonie Griezmann.
 
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo bak  hantu menakutkan bagi Atletico. Selain kerap menjebol gawang Atletico di ajang La Liga ketika masih berkostum Real Madrid, Ronaldo adalah juga mimpi buruk bagi Atletico di ajang Liga Champions.
 
Di Liga Champions, CR7 selalu mengeliminasi Atletico, di babak apapun mereka bertarung. Gol-gol yang dijaringkan bintang Portugal itu, hingga kini, masih dirasakan sakit oleh klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu.
 
Dua di antaranya berlangsung di final Liga Champions, di mana Ronaldo memainkan peran pentingnya. Pertama di Lisbon, ketika gol terakhir Real Madrid dijaringkan Ronaldo. Menang 4-1 melalui perpanjangan waktu, gol penalti Ronaldo di detik-detik terakhir itu merampas kebahagiaan rival sekota Real Madrid tersebut.
 
Ronaldo pula yang menghantui kegagalan Atletico Madrid pada final Liga Champions lainnya di Milan. Kali ini, dia mencetak gol terakhir yang menentukan kemenangan. Kemenangan 5-4 itu menjadikan Ronaldo sebagai pahlawan Real Madrid.
 
Tak hanya itu, untuk ketiga kalinya klub sekota ini berteu lagi di semifinal Liga Champions. Lagi-lagi, Ronaldo menjadi bintang, mencetak trigol dan mengantarkan Real Madrid menyudahi perlawanan Rojiblanco. Meski menang 2-0 di Calderon, Atletico tak bisa mengejar kekalahan 0-3 di Bernabeu.
 
Tapi, Atletico tak sepatutnya 'kalah sebelum bertarung'. Toh mereka juga penyerang-penyerang berkualitas. Antonie Griezmann salah satunya.
 
Griezmann adalah pesaing Ronaldo di ajang Ballon d'Or yang akhirnya dimenangi gelandang Real Madrid, Luka Modric. Kehebatannya tak perlu diragukan lagi. Musim lalu, dia mengantarkan Atletico juara Piala Super Eropa. Dan yang tak boleh dilupakan, Griezmann adalah sosok penting di balik kesuksesan Prancis menjadi juara dunia.
 
Mantan pemain Real Sociedad itu sudah membela Atletico dalam 23 pertandingan musim ini. Ia menyumbangkan sepuluh gol dan tujuh assist. Dan Griezmann, menegaskan dirinya belum berada di puncak penampilan.
 
“Aku masih bisa berkembang, aku belum berada di level terbaikku. Ini adalah tahun yang panjang dan terkadang aku tidak memiliki kecepatan,” kata dia di Soccerway.
 
Jadi, pertarungan Atletico melawan Juventus akan menghelat duel dua predator ulung. Siapa unggul?