Pemkab Sukabumi Berbenah Hadapi Penilaian Adipura

Pemkab Sukabumi Berbenah Hadapi Penilaian Adipura
Ilustrasi/ANTARA FOTO

INILAH, Sukabumi- Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terus berbenah menghadapi penilaian Adipura 2019 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dengan melakukan berbagai penataan.

"Kami terus berbenah untuk menata sejumlah fasilitas umum di Ibu Kota Kabupaten Sukabumi yakni Palabuhanratu." kata Kepala Bidang Ketertiban Umum Dan Ketenteraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi Bambang Dwi Laksono di Sukabumi, Selasa (29/10/2019).

Penataan yang dilakukan pihaknya untuk menyongsong Piala Adipura tersebut seperti melakukan penertiban sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar barang dagangannya di sembarang tempat.

Kemudian memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan daerahnya masing-masing seperti tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit dan bencana.

Sosialisasi dan penertiban ini dilakukan melalui patroli ke sejumlah titik bersama dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi untuk membenahi kawasan agar tidak terlihat kumuh.

"Piala Adipura harus menjadi motivasi semua pihak khususnya masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan yang diharakan bisa kembali meraihnya," tambahnya.

Bambang mengatakan penertiban yang dilakukan pihaknya ini tidak hanya saat menyongsong Piala Adipura saja, tetapi dilakukan secara rutin khususnya kepada PKL yang melanggar aturan, baliho maupun spanduk ilegal dan lainnya demi menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di masyarakat. (Antara)

Loading...