Dua Pedagang Asongan Tewas Tertabrak Truk Tronton di Cadas Pangeran

Dua Pedagang Asongan Tewas Tertabrak Truk Tronton di Cadas Pangeran
istimewa

INILAH, Bandung - Dua orang pedagangan asongan meregang nyawa di Jalan Raya Bandung-Cirebon. Tepatnya, di pertengahan jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Selasa (29/10/2019). 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andhiko mengatakan, keduanya menjadi korban saat truk tronton bermuatan semen itu mengalami kecelakan di ruas jalan tersebut.

Dia menjelaskan, kronologis kejadian yang merenggut dua nyawa tersebut bermula pada saat kendaraan truk tronton bermuatan semen datang dari arah Bandung menuju Cirebon. Ketika sampai di jalan tersebut, sopir diduga hilang kendali kemudian oleng ke sebelah kiri dan menabrak tebing Cadas Pangeran.

"Hingga menabrak dua orang pedagang asongan yg berada di sebelah kiri. Ini dilihat dari arah Bandung menuju Cirebon lalu menabrak kembali kendaraan yanga berada di depanya yaitu Kendaraan Daihatsu Sigra nopol E 1145 WD dan Toyota Etios nopol Z 1595 AI," ucap Truno saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (29/10/2019).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya melalui Polres Sumedang telah melakukan beberapa langkah. Di antaranya mengamankan TKP guna mencari barang bukti sebagai bahan penyelidikan dan membawa korban ke rumah sakit terdekat.

"Polres Sumedang sudah melakukan pengamanan TKP, membawa korban ke RSU Sumedang, kemudian melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti," ujar Truno.

Akibat kejadian itu, dia menjelaskan arus lalu lintas sempat tersendat. Namun, aparat kepolisian melakukan beberapa upaya satu di antaranya dengan cara pengaturan dan pengalihan arus.

"Kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas disana karena ada antrean kendaraan," tutur Truno.

Selanjutnya, berdasarkan laporan dari Polres Sumedang dia menyebutkan kedua korban meninggal dunia merupakan warga asal Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Indramayu.

"Dua korban meninggal dunia itu yakni atas nama Roni (37) yang beralamat di Dusun Bojongloa, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang dan Arif (27) beralamat di Dusun Blok Balai Desa, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu," pungkasnya.

Perlu diketahui, hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. (Ridwan Abdul Malik)

Loading...