Penjualan Smartphone Huawei Tembus 200 Juta Unit

Penjualan Smartphone Huawei Tembus 200 Juta Unit
istimewa

INILAH, Bandung-Huawei Consumer Business Group (CBG) resmi mengumumkan penjualan 200 juta unit smartphone di sepanjang tahun 2019.

Total angka penjualan ini disampaikan 64 hari lebih awal dibandingkan dengan pengumuman penjualan dengan jumlah yang sama tahun lalu.

"Fokus kami untuk selalu menghadirkan teknologi terdepan dan desain smartphone yang inovatif, dengan berdasar pada komitmen kami pada konsumen di seluruh dunia, telah memperkuat kepercayaan mereka sebagai konsumen yang terus mendukung kami," demikian pernyataan Huawei dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Tahun 2019 telah menjadi saksi akan sejumlah acara peluncuran smartphone Huawei dengan teknologi terdepan, termasuk di dalamnya seri P30 yang telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi, yang secara luas dinilai sebagai ponsel kamera terbaik yang ada saat ini, juga pada kategori ponsel teratas lainnya.

Di antara sekian banyak penghargaan dan pujian, European Image and Sound Association (EISA), organisasi yang terdiri dari 55 majalah elektronik konsumen paling dihormati di dunia, menjadikan Huawei P30 Pro sebagai 'EISA Best Smartphone 2019-2020' atau 'Smartphone Terbaik di Tahun 2019-2020 versi EISA', yang mana menjadi tahun kedua bagi Huawei dinobatkan pada kategori smartphone terbaik.

Baru-baru ini, seri Mate 30 juga telah diluncurkan dengan banyak pujian kritis. Menghadirkan chipset andalan Kirin 990 dengan koneksi 5G, sistem quad camera yang unggul dengan terobosan SuperSensing Cine Camera, dan desain Halo Ring yang futuristik, Huawei Mate 30 Pro telah disebut sebagai 'ponsel flagship unggulan yang tidak membuat menyesal' oleh Android Authority.

Sementara GSM Arena menyatakan bahwa 'smartphone ini memiliki beberapa kamera terbaik yang pernah ditemukan pada smartphone', dan hal ini menjadi pembuktian akan reputasi Huawei sebagai pemimpin di industri smartphone.

Dalam perayaan sejarah ini, Huawei mencatat hal penting untuk Mate 30 Pro 5G. Unit ini akan tersedia terbatas dengan RAM 8GB dan ROM 512GB serta akan tersedia dengan warna Forest Green dan Orange with vegan leather.

Smartphone ini akan mulai dijual pada Huawei Vmall mulai 1 November 2019 di pasar gadget China. (inilah.com)