Sunanto Menangi Pilwu Wangunharja

Sunanto Menangi Pilwu Wangunharja
Sunanto Menangi Pilwu Wangunharja

INILAH, Cirebon,- Calon urut nomor dua, Sunanto berhasil mendapat suara terbanyak dalam Pemilihan Kuwu Wangunharja yang digelar di Balai Desa Wangunharja, Jamblang, Kabupaten Cirebon, Minggu (27/10/2019) lalu. Sunanto meraih 1.533 suara, unggul 353 suara dari calon lainnya, Sumarno yang mendapat 1.180 suara.

Ketua Tim Pemenangan Calon Kuwu no urut 2, Edi Sutardi mengatakan, Sunanto menginginkan adanya perubahan dalam roda Pemerintahan Desa Wangunharja. "Kami menginginkan perubahan dalam roda pemerintahan, yaitu untuk lebih transparan serta berpihak kepada masyarakat, terutama petani," jelasnya.

Selain itu, menurut Edi, pihaknya mengklaim Calon Kuwu Sunanto banyak mendapat dukungan dari masyarakat. "Hal itu nampak terlihat pada antusiasnya masyarakat. Dan Alhmdulillah, terbukti pak Haji Sunanto terpilih," katanya.

Sementara itu, diwawancara secara terpisah, Sunanto bersyukur atas dukungan masyarakat terhadap dirinya.
"Kami bersyukur atas kemenangan ini, namun juga merasa berat atas amanah ini. Tapi insyaallah, tidak ada sesuatu yang berat kalau kita mau menyikapi dengan baik. Kita bertujuan untuk membangun. Wangunharja harus menjadi desa yang unggul dari desa-desa lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut Sunanto mengatakan, akan memperbaiki tata kelola pemerintahan desa. "Saya akan membenahi administrasi desa. Dari pembenahan ini diharapkan ada temuan-temuan yang bisa kami perbaiki kedepannya," pungkasnya.

Dalam Pemilihan Kuwu Wangunharja, terdapat 2713 suara yang masuk. Dari jumlah suara itu, terdapat 19 suara tidak sah.