Kesbangpol Kota Bandung Gandeng KNPI Lawan Radikalisme

Kesbangpol Kota Bandung Gandeng KNPI Lawan Radikalisme
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Dewasa ini, isu radikalisme merupakan musuh bersama bagi semua elemen masyarakat. Tak terkecuali bagi pelajar dan mahasiswa. Pasalnya, paham radikalisme dinilai dapat memecah belah persaudaraan sesama anak bangsa.

Berdasarkan hal itu, dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme serta melawan isu radikalisme di kalangan pelajar dan mahasiswa Kesbangpol Kota Bandung berkolaborasi dengan DPD KNPI Kota Bandung menggelar jambore kebangsaan dengan tema Thank’s God, I’m Indonesian #baktikuuntukindonesia, di Lembah Bougenveil Camp Ground, Cibodas, Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, selama dua hari terhitung sejak 29-30 Oktober 2019.

"Perlawanan radikalisme itu tentu kewajiban kita, dimana banyak kita melihat fakta diantaranya pelajar rawan terpapar," ucap Kepala Bakesbangpol Kota Bandung Ferdi Ligaswara kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Ferdi mengharapkan, peserta dari kegiatan tersebut dapat mengaplikasikan wawasan yang didapatnya untuk berbakti bagi negara di kemudian hari.

"Diharapkan bagi yang ikut kegiatan ini dapat memberikan efek baik, bagaimana remaja ini menjadi anak bangsa yang punya kontribusi baik bagi negara," ujar Ferdi.

Sedangkan, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara mengungkapkan Jambore kebangsaan juga merupakan satu di antara kegiatan pihaknya dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dia pun mengharapkan dari kegiatan tersebut dapat tumbuh spirit serta kecintaan para pelajar dan mahasiswa, untuk lebih mencintai Indonesia.

"Untuk menggelorakan spirit dan optimisme generasi muda dalam meuwjudkan cita-cita pembangunan serta menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Indonesia. Karena sejatinya, walaupun kita berbeda dalam segala hal, tapi atas nama cinta kita semua sama," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)

Loading...