Kabupaten Bogor Borong Penghargaan Anugerah Lingkungan Juara 2019

Kabupaten Bogor Borong Penghargaan Anugerah Lingkungan Juara 2019
INILAH, Bogor - Kabupaten Bogor kembali memborong penghargaan di ajang Anugerah Lingkungan Juara atau Ecovillage Award yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat mulai dari tingkat kelompok masyarakat hingga kepala daerah.
 
Anugerah Lingkungan Juara Tahun 2019 ini diserahkan langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Bendungan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Kepala DLH Kabupaten Bogor Panji Ksatriyadji mewakil Bupati Bogor Ade Yasin menerima penghargaan kategori kepala daerah.
 
"Kehadiran saya untuk mewakili Bupati Bogor Ade Yasin yang meraih penghargaan Anugerah Lingkungan Juara. Bupati Bogor dianggap sukses dalam melakukan pembinaan Kampung Ramah Lingkungan. Selain Bupati Ade Yasin yang berada di urutan pertama, urutan kedua hingga keempat diraih oleh Bupati Pangandaran, Bupati Ciamis dan Bupati Bandung," ucap Panji kepada wartawan, Kamis (31/10).
 
Ia menerangkan untuk kategori pengembangan dan  , sejumlah KRL asal Citeureup, Cisarua dan Cibinong juga mendominasi perhargaan Anugerah Lingkungan Juara Tahun 2019.
 
"KRL Berhias RW 04, Desa Puspa Sari meriah penghargaan Anugerah Lingkungan Juara Tahun 2019 di kategori pengembangan sementara Ecovillage Desa Batulayang, Cisarua dan KRL Pandawa 5, Keluarga Pabuaran Mekar, Cibinong meraih penghargaan yang sama di kategori lanjutan. Selain itu Lilik Purwantoro meraih penghargaan yang sama untuk kategori fasilitator," terangnya.
 
Di kesempatan yang sama, Direktorat Adaptasi Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga menyerahkan Sertifikat ProKlim Utama  Tahun 2019 kepada sejumlah KRL dari Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. 
 
"ProKlim RW 04 Desa Batulayang, Cisarua, ProKlim RW 11 Kelurahan dan Kecamatan Cibinong dan ProKlim RW 10 Desa Bendungan, Ciawi yang dianggap berhasil menjaga dan melestarikan limgkungannya meraih Sertifikat ProKlim Utama Tahun 2019 dari KLHK Direktorat Adaptasi Lingkungan," jelas Panji.
 
Ia memaparkan dominasi raihan penghargaan yang diterima oleh Bupati Bogor dan masyarakat Kabupaten Bogor ini berkat kerja keras semua pihak atas kepedulian terhadap lingkungannya.
 
"Kerja keras masyarakat melalui KRL, Ecovillage dan ProKlim serta dukungan penuh dari Bupati Bogor Ade Yasin untuk melestarikan lingkungan membuat Kabupaten Bogor mendominasi raihan penghargaan Anugerah Lingkungan Juara Tahun 2019. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan pada tahun - tahun selanjutnya," paparnya. (Reza Zurifwan)

 

Loading...