Isi Surat Rekomendasi Kemenpora untuk Kongres PSSI

Isi Surat Rekomendasi Kemenpora untuk Kongres PSSI
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menaruh perhatian pada pelaksanaan Kongres PSSI. Melalui surat resmi kepada PSSI, Kemenpora menyampaikan tiga poin rekomendasi. Apa saja?

PSSI akan menggelar hajatan kongres pemilihan Pengurus PSSI periode 2019-2023 pada Sabtu (2/11/2019) besok pagi di Hotel Shangri-La, Jakarta. Salah satu agenda kongres adalah memilih ketua umum serta perangkat Komite Eksekutif (Exco).

Federasi sudah mendapat lampu hijau untuk menggelar kongres tersebut setelah Kemenpora mengeluarkan surat rekomendasi bernomor B.10.31.4/SET/X/2019 yang ditujukan ke Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, pada tanggal 31 Oktober 2019 berisikan tiga poin arahan dari Kemenpora untuk diperhatikan dalam kongres besok.

Berikut isi surat rekomendasi Kemenpora kepada PSSI:

1. PSSI harus sepenuhnya taat kepada Statuta FIFA, UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Statuta PSSI.

2. Seandainya terjadi permasalahan hukum dalam penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengurus PSSI untuk menyelesaikannya.

3. Setelah selesainya Kongres Luar Biasa PSSI, maka pengurus PSSI yang baru diminta untuk segera menyampaikan laporan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga.