Ini Harapan Presiden FIFA untk KLB PSSI

Ini Harapan Presiden FIFA untk KLB PSSI
Presiden FIFA Gianni Infantino - (Istimewa)

INILAH, Jakarta - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menaruh perhatian pada pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk menentukan ketua umum baru. Infantino berharap kongres kali ini jadi awal kemajuan sepak bola Indonesia.

KLB PSSI berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) pagi WIB. Agenda kongres adalah memilih ketum serta menentukan anggota Komite Executive (Exco) periode 2019-2023.

Kongres dihadiri 86 voters sebagai pemilik suara, Menpora Zainuddin Amali, serta delegasi FIFA Head of Member Association Governance Service Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Selain itu, ada juga perwakilan dari AFC, yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, tidak bisa hadir dalam hajatan besar PSSI kali ini. Namun demikian, pria berdarah Swiss-Italia itu tetap menaruh perhatian dengan menyampaikan pesan melalui video conference.

Dalam isi pesannya, FIFA mendukung penyelenggaran KLB. Ia berharap KLB menjadi tonggak perbaikan manajemen organisasi PSSI dan sepak bola Indonesia umumnya.

Berikut isi pesan Presiden FIFA, Gianni Infantino

Halo semua orang di Indonesia.

Saya sangat senang dapat mengirim pesan singkat ini. Meskipun saya sedang tidak bersama kalian secara fisik, namun saya bersama kalian dengan sepenuh hati.

Saya tahu bahwa Indonesia bukan hanya negara yang hebat, namun juga memiliki sepak bola yang hebat. Saya tidak tahu berapa ratus juta penggemarnya. Dan karena alasan ini kongres yang diselenggarakan hari ini tanggal 2 November merupakan kongres yang sangat penting, dan kongres pemilihan, merupakan kongres yang akan menjadi pondasi untuk dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana telah banyak kemajuan positif.

Kita perlu memastikan keberlanjutan, kontiniuitas, dan bekerja bersama dengan sangat keras demi kepentingan sepak bola Indonesia dan tentunya dunia.

Dan dengan ini saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia karena telah mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan kami sangat senang dan bangga untuk hadir di Indonesia pada 2021 untuk merayakan sepak bola dengan seluruh rakyat Indonesia.

Terima kasih atas perhatian Anda, saya berharap kongres berjalan fantastis, dan sampai bertemu di Jakarta, di Bali, dan di seluruh tempat yang begitu indah di Indonesia. Sampai jumpa.

Setelah melalui dinamika kongres, Komjen Pol. Mochammad Iriawan terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023. Ia meraih suara mayoritas (82) dari total 86 voters. (inilah.com)