Dubes RI Ingatkan Investor China Gandeng Mitra Yang Tepat

Dubes RI Ingatkan Investor China Gandeng Mitra Yang Tepat
Foto: Net

INILAH, Beijing - Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun mengingatkan para investor asing dari China agar menggandeng mitra lokal mereka di Indonesia secara tepat.

"Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah mempelajari peraturan investasi yang berlaku," katanya di Beijing, Minggu (3/11/2019).

Dubes beberapa kali menyampaikan hal itu, termasuk pada saat menjadi pembicara dalam Konferensi Tahunan Prakarsa Sabuk Jalan Global (GBRIAC) 2019 di Beijing, Rabu (30/10).

Menurut dia, beberapa kantor perwakilan RI di China sangat mendukung investor setempat yang berminat untuk menjajaki peluang investasi di Indonesia.

"Peningkatan kerja sama ekonomi Indonesia dengan China berperan penting dalam memberikan 'mutual benefit' berkelanjutan bagi kedua negara," ujar mantan Dubes RI untuk Rusia itu.

Djauhari juga menjelaskan prioritas pemerintahan Indonesia yang baru terhadap program pembangunan infrastruktur.

Hal itu, lanjut dia, tercermin dalam kerja sama Indonesia dan China.

"Dalam konteks ini, sinergi antara kebijakan Indonesia mengenai Poros Maritim Dunia dan kebijakan China mengenai 'Belt and Road Initiative' memiliki arti penting bagi Indonesia dalam upaya memanfaatkan potensi besar investasi China, khususnya dalam mendukung Indonesia mengembangkan empat koridor ekonomi yang meliputi Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Bali," katanya.

Di bidang ekonomi digital, dia menyebut Indonesia memiliki prospek yang sangat bagus karena terdapat 143 juta pengguna internet di Indonesia dan 63,5 juta di antaranya adalah kalangan millenial. (ant)

Loading...