Firman Utina Muncul di Sesi Latihan Persib, Ada Apa?

Firman Utina Muncul di Sesi Latihan Persib, Ada Apa?
Foto: INILAH/Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Mantan kapten Persib Bandung, Firman Utina nampak santai menyaksikan sesi latihan tim Maung Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/11/2019).

Muncul dugaan, bahwa pemain yang kental dengan nomor punggung 15 itu akan menjadi bagian dari kepelatihan Persib Bandung. Terlebih saat ini Firman sedang giat-giatnya menyelesaikan proses untuk mendapatkan lisensi kepelatihan. 

Namun demikian, Firman mengatakan kehadirannya ini hanya sebagai tim pemantau. Itu merupakan tugas yang diberikan sebelum mendapatkan lisensi A menjadi pelatih sepak bola. 

"Sebenarnya tidak hanya saya, tapi ada Kang Enjang, Kang Yusuf, kita dapat tugas untuk visit ke tim Liga 1 yaitu Persib," kata Firman usai memantau latihan Persib. 

Pantauannya itu kata Firman, dari mulai persiapan Persib menjelang pertandingan melawan PSIS Semarang yang akan dilaksanakan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019). 

"Jadi kita melihat persiapan Persib seperti apa. Terus yang dilakukan coach Rene Alberts pada pemain seperti apa. Jadi yang kita ajukan di modul ketiga laporan after match lalu ke matchnya seperti apa. Termasuk lihat juga pemain-pemainnya, banyak idola-idola," tuturnya. 

Namun Firman memastikan tugasnya ini sudah mendapatkan restu dari manajemen Persib. Jangan sampai kehadirannya juga menganggu persiapan tim.

"Tentu izin lah ke manajemen. Nanti dikira kita mata-mata lagi," ucapnya. 

Disinggung soal menangani Persib, Firman masih malu-malu. Ia berkilah masih memerlukan jam terbang untuk bisa menangani tim yang pernah dibawanya juara di musim 2014 lalu. 

"Belum sampai sana (gabung persib), masih tahap belajar," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...