Trauma Berat, Son Heung Min Absen di Liga Champions?

Trauma Berat, Son Heung Min Absen di Liga Champions?

INILAH, London - Son Heung-min masih trauma atas insiden di Goodison Park. Terbuka kemungkinan, dia tak siap tampil membela Tottenham Hotspur menghadapi Red Star Belgrade di ajang Liga Champions.

Tottenham Hotspur akan kembali ke lapangan di ajang Liga Champions menyusul hasil imbang 1-1 di kandang Liverpool, akhir pekan lalu. Mereka akan melanjutkan perjuangan di Liga Champions dengan menghadapi tuan rumah Red Star Belgrade.

Son Heung-min, penyerang Tottenham Hotspur, mendapat kartu merah dalam laga lawan Everton. Dia melakukan tekel terlambat yang membuat Andre Gomes, gelandang Liverpool, mengalami cedera engkel yang parah.

Bintang Korea Selatan itu masih terpengaruh oleh cederanya Gomes, mantan gelandang Barcelona. Tottenham Hotspur menawarkan konseling untuk membantunya mengatasi trauma.

Muncul kekhawatiran, apakah secara mentalitas dan konsentrasi, dia siap melawat ke Belgrade. Tottenham Hotspur akan memerika hingga saat-saat terakhir sebelum menetapkan keputusan.

Tottenham Hotspur sendiri sudah mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Son Heung-min. Pasalnya, saat itu, terlihat tanda-tanda wasit Martin Atkinson sebenarnya hanya akan mengganjar pelanggaran tersebut dengan kartu kuning.

Son Heung-min sendiri diperhitungkan akan menemui Andres Gomes dalam beberapa hari ini. Gelandang Everton itu sudah menjalani operasi dan berjalan sukses pada Senin lalu. Belum ada jadwal perkiraan kapan dia pulih, tapi Gomes diperhitungkan akan absen hingga setahun.

"Dia betul-betul kaget dan menangis. Ini bukan kesalahannya. Son pribadi yang baik yang pernah kita temui," bela rekannya, Dele Alli. Son Heung min bahkan mendapat konsolasi dari kapten Everton, Seamus Coleman, di ruang ganti pakaian di Goodison Park.

Menghadapi Red Star Belgrade, Tottenham Hotspur bisa mendapatkan kembali penyerang nomor satunya, Harry Kane. Dia absen dalam laga terakhir karena sakit. Sedangkan dua pemain lainnya, Jan Vertonghen dan Erik Lamela kondisinya masih meragukan.
 

Loading...