Pelatih Arsenal Berikut: Perpaduan Ferguson, Klopp, dan Guardiola

Pelatih Arsenal Berikut: Perpaduan Ferguson, Klopp, dan Guardiola

INILAH, London - Nama Jose Mourinho mencuat sebagai kandidat kuat pelatih Arsenal jika klub tersebut memecat Unai Emery. Tapi, penolakan juga muncul terhadap The Special One.

Nasib Unai Emery di Arsenal akan ditentukan dalam sebulan ini. Setelah start mengecewakan di awal musim ini, dipuncaki dengan hasil imbang 1-1 lawan Wolves yang membuat mereka terdepak dari empat besar, Emery dituntut memperbaiki performa pasukannya.

Para petinggi Arsenal diperhitungkan akan mengambil tindakan drastis jika hingga Natal mendatang, mereka masih berada di luar zona Liga Champions. Langkah drastis itu adalah dengan memecat mantan pelatih Sevilla itu.

Jose Mourinho pun disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon penggantinya. Arsenal bahkan terpaksa harus membantah kabar pertemuan Direktur Sepakbola Raul Sanllehi dengan mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu.

Mantan bintang Chelsea, Tony Cascarino, menilai ada pelatih yang lebih cocok untuk Arsenal ketimbang Jose Mourinho. Dia adalah Chris Wilder, kini pelatih Sheffield United. Dengan skuat seadanya, Wilder mampu membawa The Blades unggul satu posisi dan satu angka dari Arsenal.

"Manchester United, Arsenal, Chris Wilder? Sudah pasti," ujar salah satu striker terbaik Republik Irlandia itu kepada Talksport."Selalu ada euforia di sepak bola bahwa harus memburu (Max) Allegri atau (Jose) Mourinho. Tapi saya lebih memilik Chris Wilder," sebutnya.

Kenapa Chris Wilder? Cascarino punya alasan. Dia adalah pelatih yang mengetahui sepak bola, pribadi yang mengenal sepak bola yang baik. "Dia menyerupai Sir Alex Ferguson, Jurgen Klopp saat di Mainz, Pep Guardiola di Barcelona B. Dia sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan," tambahnya.

Cascarino percaya, ada pelatih-pelatih di liga yang lebih rendah, memiliki bakat yang besar. Mereka layak diberi kesempatan. "Chris sudah menunjukkan bukti yang banyak," tambahnya.
 

Loading...