Kala Lini Masa Mengecam 'Badut-badut' Chelsea

Kala Lini Masa Mengecam 'Badut-badut' Chelsea

INILAH, London - Tertinggal 1-4, secara mengejutkan Chelsea memaksa tamunya Ajax Amsterdam bermain imbang 4-4. Fans Chelsea pun jadi sasaran kecamatan di dunia maya. Apa sebab?

Sukses Chelsea memang unik. Mereka kecolongan dua gol bunuh diri pada laga Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (5/11). Tapi mereka juga terbantu keputusan wasit yang mengusir dua pemain Ajax, Daley Blind dan Joel Veltman.

Saat pasukan Frank Lampard tertinggal 1-4, ketika Donny van de Beck menyusul dua gol bunuh diri Chelsea dan satu gol dari Quincey Promes, pertandingan sepertinya sudah berakhir. Bahkan kebanyakan pendukung Chelsea pun percaya dengan itu. Satu-persatu mereka meninggalkan pintu Stadion Stamford Bridge.

Di jejaring media sosial Twitter, ulah fans Chelsea yang meninggalkan stadion menjadi bahan olok-olokan dan kecaman. Kebanyakan mereka tak senang, terutama karena sebagian penonton yang sudah keluar itu, diizinkan kembali masuk stadion.

Seorang fans menulis begini: "Mudah-mudahan, setiap fans Chelsea yang meninggalkan (stadion) kini merasa malu. Jangan pernah meninggalkan stadion lebih awal." Ada juga yang mengecam seperti ini: "Sekelompok fans Chelsea meninggalkan stadion ketika tertinggal 1-4 dan mereka kini kembali masuk stadion. Sungguh bercanda, haruskah para badut itu kembali? Fans memalukan."

Pendukung Chelsea lainnya, James Parker pun berkicau melalui akun Twitternya. "Berharap mereka tak membiarkan fans Chelsea yang pulang pada kedudukan 1-4 tak dibolehkan masuk. Menjadi fan adalah mendukung tim, dalam suka dan duka." 

Pasukan Frank Lampard mencetak dua gol bunuh diri dan mengeksekusi dua penalti, sementara dua pemain Ajax diusir wasit keluar lapangan, pada malam yang sungguh mendebarkan di Stamford Bridge. Dua gol bunuh diri Chelsea dilakukan Tammy Abraham dan kiper Kepa, sementara Jorginho sukses melakukan dua eksekusi penalti.

Chelsea bahkan nyaris memenangkan pertandingan ketika Cesar Azpilicueta mencetak gol di menit-menit akhir.Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit dengan menggunakan teknologi VAR.

Loading...