Inikah Pelatih Baru Bayern Munchen?

Inikah Pelatih Baru Bayern Munchen?

INILAH, London - Arsene Wenger menyatakan ketertarikannya menangani Bayern Munchen. "Tentu saja," katanya.

Bayern Munchen baru saja memecat pelatihnya, Niko Kovac pada Senin lalu, dua hari setelah mereka dipermalukan Eintracht Frankfurt. Sejumlah nama disebut-sebut sebagai kandidat pengganti. Arsene Wenger harus bersaing dengan musuh bebuyutannya, Jose Mourinho, untuk mendapatkan kursi panas di Bayern Munchen.

Arsene Wenger, kini 70 tahun, ingin menyudahi istirahatnya selama 18 bulan dari dunia kepelatihan. Pelatih yang fasih berbahasa Jerman ini menyatakan berminat menukangi klub raksasa Jerman itu.

"Tentu saja. Saya sudah menangani klub di level tinggi dari usia 33 ke 69 tahun tanpa putus. Dan di top level juga. Jadi, tentu saja, iya (tertarik)," katanya.

Wenger dapat tawaran menduduki posisi teknikal di FIFA pada September lalu. Tapi, pelatih asal Prancis itu ingin kembali ke manajemen klub dan menyatakan dia sudah kembali mengisi baterainya.

"Melatih adalah hidup saya. Siapapun yang pernah melakukan itu, akan menyatakan hal serupa. Kita kehilangan intensitas, sesuatu yang sangat kita rindukan. Memenangkan pertandingan, menyiapkan tim, plus mendapatkan kepuasan dan berbagi emosi," sebutnya.

Wenger menjadi pelatih tanpa henti selama 36 tahun. Beragam klub ditanganinya. Mulai dari Monaco hingga klub Jepang. "Kalaupun saya kehilangannya, keluar dari beban seperti itu tidaklah terlalu buruk untuk saya. Orang-orang yang mengenal saya dengan baik akan mengatakan saya kini lebih rileks. Itu benar," sebutnya.

Arsene Wenger menghabiskan masa 22 tahun di Arsenal dan memenangkan tiga gelar juara Liga Primer serta tujuh Piala FA.
 

Loading...