Polres Purwakarta Amankan 39 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Polres Purwakarta Amankan 39 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba
Foto: Asep Mulyana

INILAH, Purwakarta - Jajaran Kepolisian Resort Purwakarta kembali meringkus para pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Mereka, diketahui merupakan kurir dan pemakai barang haram tersebut.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menuturkan, tersangka penyalahgunaan Narkoba yang diamankan pihaknya berjumlah 39 orang. Satu di antaranya perempuan. Adapun para pelaku ini ditangkap di beberapa lokasi.

"Dalam kurun waktu tiga bulan ini, kami berhasil mengamankan 39 orang yang merupakan pengedar dan pemakai narkoba. Para tersangka, didominasi bekerja sebagai buruh. Satu di antara pengedar ini perempuan," ujar Matrius di Mapolres Purwakarta, Rabu (6/11/2019).

Matrius menyebutkan, saat ini ada tiga jenis narkoba yang paling banyak beredar di Purwakarta. Yaitu, sabu-sabu, ganja dan tembakau gorila. Adapun wilayah yang jadi sasaran peredaran narkoba ini, yakni 11 dari 17 kecamatan yang ada.

"Salah satunya, kecamatan kota," jelas dia.

Dengan kondisi ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk terus bersinergi dengan petugas kepolisian. Mengingat, peredaran narkoba ini sudah sangat memrihatinkan. 

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo menambahkan 39 orang yang ditangkap ini merupakan tersangka dari 29 kasus penyalahgunaan narkoba. Dari jumlah tersangka ini, dua kurir diamankan setelah tertangkap tangan oleh warga ssedang menempelkan sabu-sabu di dinding sekolahan.

"Untuk kasus ini, 20 kasus di antaranya sudah P21," ujar Heri.

Heri menyebutkan, dari 39 kasus itu pihaknya menyita barang bukti 3,5 kg ganja kering, 100 gram sabu-sabu, dan 350 gram tembakau gorila. (Asep Mulyana)

Loading...