Mencuat Isu Pungli P3K, Ketua Forum K2: Bukan Setoran, Buat Syukuran

Mencuat Isu Pungli P3K, Ketua Forum K2: Bukan Setoran, Buat Syukuran

INILAH, Cirebon – Mencuat informasi dugaan pungutan liar terhadap pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) pada dua dinas di Kabupaten Cirebon. Ketua Forum K2, Wardi, membantah ada pungli.

Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, tidak menampik informasi pungli kepada P3K pada dua dinas tersebut. Namun BKPSDM menampik pihaknya menerima uang pungli yang katanya dijanjikan oknum forum P3K.

“Saya mendengar juga infonya seperti itu. Banyak yang lapor ke saya bahwa ada oknum yang meminta sejumlah uang bagi yang sudah lolos P3K yang jumlahnya saat ini ada 365 pegawai. Tidak ada sama sekali BKPSDM meminta sejumlah uang. Semuanya gratis,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM, Novi Hendrianto, Kamis (7/11/2019).

Sementara sumber-sumber yang layak dipercaya menyebutkan, ketua forum K2, Wardi, diisukan meminta uang kepada pegawai K2 yang sudah lolos menjadi pegawai P3K sebesar Rp550 ribu. Uang tersebut disetor ke sejumlah pihak.

Wardi ketika dihubungi lewat telepon selulernya, menolak mentah-mentah tudingan tersebut. Dirinya mengaku ada oknum yang mengatasnamakan forum yang ingin memanfaatkan situasi. 

Tapi, Wardi tidak menampik, pernah mengumpulkan semua pegawai K2 yang lolos P3K, untuk berpartisipasi ketika SK P3K keluar. “Kami rembukan untuk syukuran kalau SK P3K keluar. Ya memang ada kesepakatan iuran sebesar Rp500 ribu. Itu murni syukuran, bukan untuk setoran,” elak Wardi.  (maman suharman).
 

Loading...