Persib Pincang Hadapi Arema FC

Persib Pincang Hadapi Arema FC
net

INILAH, Bandung - Persib Bandung dipastikan tampil pincang saat menghadapi Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Setidaknya, dua pemain utama tidak bisa dimainkan.

Kedua pemain itu adalah Ezechiel N'Douassel dan Esteban Vizcarra. Keduanya merupakan pemain yang kerap menjadi pilihan utama di setiap pertandingannya.

Ezechiel tidak bisa tampil karena diharuskan pulang ke negaranya untuk membela Timnas Chad dalam mengarungi babak kualifikasi Piala Afrika 2022. Sementara Vizcarra terkena akumulasi kartu kuning. 

Itu merupakan hukuman yang baru diberlakukan untuk Vizcarra meski di laga sebelumnya melawan PSIS Semarang, Rabu (6/11/2019) tak mendapatkan kartu kuning. Alasannya karena laga melawan Arema FC adalah laga tunda. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku harus berpikir keras untuk bisa menggantikan peran kedua pemainnya itu. Terutama untuk peran Ezechiel yang selama ini sudah mulai subur dalam menciptakan gol.

Terbukti, pemilik nomor punggung 10 itu berhasil menciptakan gol secara beruntun di tiga laga sebelumnya. Masing-masing saat menang 2-0 atas Persija, menang 2-0 atas Kalteng Putra dan menang 2-1 atas PSIS Semarang.

"Dia (Ezechiel) akan segera meninggalkan klub untuk ke Afrika karena dia tidak akan bisa bermain melawan Arema dan saat kembali juga tak bisa bermain melawan Barito Putera karena mendapatkan kartu kuning," ungkap Robert.

Selain dua pemain itu, Robert juga masih mengkhawatirkan kondisi Kevin van Kippersluis yang sebelumnya mengalami cedera saat melawan PSIS Semarang.

Penyerang asal Belanda itu bahkan hanya menjalani laga selama 27 menit lantaran bermasalah dengan otot paha bagian dalam. 

"Saya harus mulai berpikir untuk laga berikutnya, karena Kevin juga cedera jadi kami akan bermain tanpa 4-5 pemain utama melawan Arema. Itu menjadi tugas utama untuk tim, bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan melawan Arema di laga berikutnya," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...