Ini Dia Komandan Seleksi Calon Sekda Jawa Barat

Ini Dia Komandan Seleksi Calon Sekda Jawa Barat

INILAH, Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya menyaring figur sekeretaris daerah yang mampu menerjemahkan sejumlah program dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menempatkan sosok yang berkompeten di posisi Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Jabar.

Nama salah satu penggagas berdirinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Erry Ryana Hardjapamekas didapuk menjadi ketua pansel. Kehadirannya diharapkan membentuk pansel mumpuni sehingga menghasilkan sekda yang berkualitas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Yerry Yanuar mengatakan proses seleksi yang sudah mulai Kamis (7/11/2019) tersebut akan dipimpin pansel yang mumpuni. 

“Ketua panselnya kemungkinan Pak Erry Riyana,” ujar Yerry, Kamis (7/11/2019).

Menurut dia, posisi Sekda Jabar butuh diseleksi oleh panitia yang memiliki rekam jejak baik, terutama integritas. Karena alasan itu, pihaknya mendudukan Erry sebagai Ketua Pansel.

"Beliau (Pak Erry) mantan Komisioner KPK, integritasnya sudah teruji," ungkapnya.

Dengan kehadiran panitia seleksi yang mumpuni, pihaknya berharap figur Sekda Jabar yang tersaring adalah sosok yang mengetahui dan mampu menerjemahkan program-program Gubernur pada ASN agar sukses terlaksana.

"Sosok Sekda yang mumpuni agar bisa menerjemahkan visi misi Pak Gubernur, di sisi lain sosok ini harus memiliki integritas," kata dia. 

Open recruitment untuk jabatan Sekda Jabar sendiri akan dimulai dengan proses pendaftaran yang dilakukan pada 7 sampai 21 November 2019. Kemudian, pada 22 November 2019, akan dilakukan seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, dan pengumuman seleksi administrasi. (Riantonurdiansyah) 
 

Loading...