Ini Nomor Rekomendasi Naturalisasi Bintang Persib

Ini Nomor Rekomendasi Naturalisasi Bintang Persib

INILAH, Jakarta – Ternyata, upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga memperjuangkan naturalisasi bek Persib, Fabiano Beltrame, sudah berlangsung berbulan-bulan.

Fakta itu terungkat ketika Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI. Perjuangan melakukan naturalisasi terhadap pemain asal Brasil itu sudah dimulai Kemenpora sejak Januari tahun ini.

Dalam rapat tersebut, Menteri Zainuddin secara khusus membahas dua atlet asing yaitu pesepak bola Fabiano Rosa Beltrame asal Brasil dan pebasket putri Peyton Alexis Whitted asal Amerika Serikat yang telah melalui proses naturalisasi.

“Saya sengaja mengundang ketua umum PSSI dan Perbasi untuk menyampaikan alasan naturalisasi. Alhamdulillah sudah dilalui dengan baik. Kemarin di Komisi III secara admnistratif dan hukum-ham juga sudah menyetujui naturalisasi keduanya," tutur Menpora.

Sebelumnya, Fabiano yang kini bermain untuk Persib Bandung, mendapat surat rekomendasi naturalisasi dari Kemenpora melalui surat nomor S.1.9.1/MENPORA.SET.BII/I/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 9 Januari 2019, sementara Whitted mendapat surat rekomendasi melalui surat nomor S.2.28.2/MENPORA.SET.BII/VII/2019 yang diterbitkan tanggal 28 Agustus 2019.

Pada rapat tersebut, Menpora hadir bersama dengan Sesmenpora Gatot S. Dewabroto, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih, Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, dan sejumlah deputi dan staf ahli yang berada di bawah Kemenpora.
 

 

Loading...