Legenda Persib Yudi Guntara: Pentingnya Jaga Mentalitas

Legenda Persib Yudi Guntara: Pentingnya Jaga Mentalitas
Legenda Persib Yudi Guntara. (net)

INILAH, Bandung - Yudi Guntara meminta kepada Persib Bandung akan pentingnya menjaga mentalitas setelah mendapat poin penuh atas PSIS Semarang skor 2-1 pada Rabu (6/11/2019).

Hal itu, ditegaskan legenda Maung Bandung tersebut tak lepas dari tren positif Persib dalam tiga kemenangan beruntun yang menjadi modal menghadapi Arema FC 12 November mendatang.

"Tentunya mental, karena mental bertanding Persib lagi berada di atas. Ini yang harus dijaga Persib untuk menghadapi Arema," kata Yudi via telepon selulernya pada Jumat (8/11/2019).

Selain mental, hal lain yang menjadi perhatian dia adalah soal absennya sejumlah pemain pilar. Sebab di pertandingan nanti, Persib diketahui tak akan diperkuat beberapa pemain terbaiknya.

Mereka adalah Ezechiel N'Douassel, dan Esteban Viscarra. Ezechiel harus membela Tim Nasional (Timnas) Chad, dan Viszarra absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara, Kevin van Kippersluis diragukan tampil lantaran mendapat cedera pangkal paha, dan dikabarkan, dua pemain inti Maung Bandung mendapat panggilan Timnas Indonesia.

"Ini yang harus dipikirkan, bagaimana caranya membangun kekompakan tim tanpa pemain pilarnya. Coach Robert, tentu harus bekerja lebih  keras lagi dengan situasi ini," ucapnya.

Diketahui, Persib Bandung dijadwalkan akan melakoni laga melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke-21. (Yogo Triastopo)

Loading...