Polri Gelar Police Movie Festival Ke-6

Polri Gelar Police Movie Festival Ke-6
Police Movie Festival yang ke-6. (antara)

INILAH, Jakarta - Aktor Chicco Jerikho, artis Prilly Latuconsina, hingga sutradara Monty Tiwa menjadi dewan juri dalam ajang Police Movie Festival yang ke-6, yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa program yang digagas sejak tahun 2014 tersebut merupakan bentuk 'pemolisian' masyarakat. Acara tersebut juga telah digelar rutin setiap tahun.

"Sebenarnya ini adalah bentuk pemolisian masyarakat yang kami sesuaikan dengan tren saat ini," kata Irjen Iqbal melalui siaran pers, Jumat.

Menurut Iqbal, di era digital dan revolusi industri 4.0, anak-anak muda saat ini sangat menyukai dunia yang berhubungan dengan audio visual sehingga Polri pun menyesuaikan keinginan milenial tersebut dengan sejumlah acara.

"Kami menginisiasi kegiatan ini lewat film-film pendek animasi untuk menyampaikan pesan-pesan yang baik. Intinya, kami mengajak semua masyarakat untuk membantu Polri menjaga keamanan," kata Iqbal.

Ajang Police Movie Festival yang ke-6 ini bertema "Together We Are Strong". Tema ini diambil karena masyarakat Indonesia baru saja melewati kontestasi politik yang menyebabkan banyak terjadi polarisasi sehingga dengan usainya kontestasi politik tersebut, diharapkan masyarakat dapat kembali bersatu agar tetap kuat.

"Pemilu sudah selesai dan pelantikan presiden sudah paripurna, lancar aman kondusif. Insya Allah, negara kita menjadi negara baldatun toyyibatun warabbun ghafur, kita sembari melakukan kebersamaan, yaitu bersama kita kuat. Temanya itu," ujar Iqbal.

Nantinya, dalam ajang tersebut, akan dipilih tiga peserta terbaik dari kategori film animasi dan film pendek. Hingga saat ini, jumlah peserta yang ikut dalam ajang tersebut sebanyak 386 dari seluruh penjuru Tanah Air.

"Mohon dukungan agar acara ini terus dapat dilakukan tiap tahunnya karena sangat positif. Insya Allah, tahun depan target kami bisa 500 (peserta), semakin banyak dan Alhamdulillah, peserta yang nanti mendapatkan reward akan disekolahkan di luar negeri dan akan masuk kontestasi tingkat dunia," kata Iqbal.

Acara Police Movie Festival tersebut, dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kabaintelkam Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan CEO MD Pictures Manoj Punjabi.  (antara)

Loading...