Sidak Komisi I DPRD Sampang Dihadang Warga

Sidak Komisi I DPRD Sampang Dihadang Warga
Foto: beritajatim

INILAH, Sampang - Mendapat laporan dari masyarakat soal realisasi proyek rabat beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Komisi I DPRD Sampang langsung mendatangi lokasi pengerjaan.

Tetapi, dalam sidak (inspeksi mendadak) rombongan yang dikomandani oleh H. Nasafi itu harus berurusan dengan sekelompok warga yang melarang mendekati lokasi proyek.

"Sebelumnya ada laporan tentang proyek DD di Desa Bancelok, namun belum sampai ke lokasi kami sempat dihadang oleh sejumlah warga," kata H. Nasafi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sampang, Jumat (8/11/2019).

Setelah diberikan penjelasan, akhirnya rombongan legislator tersebut diperkenankan untuk meneruskan perjalanan ke lokasi pengerjaan proyek. Di tempat yang sama Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sampang, R. Aulia Rahman mengatakan bahwa akibat penghadangan tersebut sejumlah jadwal kunjungan terpaksa tidak dilanjutkan.

Namun demikian pihaknya mengaku sudah mengantongi sejumlah informasi untuk menindaklanjuti dalam proses pemanggilan dalam minggu ini.

"Sidak yang kami akan lakukan sebenarnya ada empat lokasi yang semuanya bersumber dari dana desa, namun kami hentikan di satu titik saja yakni proyek rabat beton, sedangkan MCK dan lainnya kami urungkan," tandasnya. [beritajatim]

Loading...