Stadion Arcamanik Rusak, Polisi Koordinasi dengan Dispora Jabar

Stadion Arcamanik Rusak, Polisi Koordinasi dengan Dispora Jabar
istimewa

INILAH, Bandung - Hujan lebat disertai angin kencang meluluhlantakkan Stadion Arcamanik Kota Bandung, Sabut (9/11/2019). Akibat kejadian itu, sebagian besar atap di tribun timur stadion. Beberapa puing-puing atap itu terjatuh ke halaman depan tempat parkir stadion.

Petugas Keamanan Stadion Sepakbola di kompleks Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Yudi Tarantini (37) mengatakan, kejadian tersebut bermula pada pukul 14:15 WIB.

Pada saat itu hujan lebat disertai angin kencang mengguyur kawasan Arcamanik. Tak selang waktu lama angin kencang pun memporakporandakan stadion milik pemerintah provinsi jawa barat itu.

"Ini hujannya dari sekitar pukul 14.15 WIB, hujan anginnya kaya menimbulkan puting beliung kecil gitu, pas ambruknya sekitar jam 14.50 WIB," ucap Yudi di kawasan SOR Arcamanik.

Disinggung terkait adanya korban, Yudi mengungkapkan, pihaknya belum mengetahuu secara detail terkait hal itu. Namun, pada saat kejadian tersebut terjadi, sedang ada kegiatan latihan marching band.

"Pas kejadian, gak ada siapapun di stadion, paling cuma beberapa orang yang sedang latihan marching band," ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kapolsek Arcamanik, Kompol Anang Suhanji menyebutkan, pihaknya menerima laporan terkait kejadi tersebut pada pukul 15:00 WIB.

Untuk proses evakuasi, Anang mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat.

Kendati demikian, lanjut Anang, pihak kepolisian hanya melakukan upaya pengamanan terhadap rusaknya stadion.

"Kita disini sifatnya hanya melakukan pengamanan, karena tempat ini wewenangnya ada di Dispora Jabar," ujar Anang.

Anang pun memastikan, tidak ada korban jiwa atas kejadi tersebut. Namun, untuk kerugian materi belum dapat dipastikan nominal rupiah atas musibah itu. (Ridwan Abdul Malik)

 

Loading...